Siswa Sukma Bangsa Pidie Sambangi Panti Asuhan Bambi, Pengasuhnya Terharu

Istimewa

Barometernews.id | Sigli, Pidie, – Sejumlah Siswa Sukma Bangsa Pidie yang juga didampingi oleh gurunya melakukan kerja sosial di UPTD Panti Asuhan Penyantun Islam Bambi, Kecamatan Peukan Baro, Kabupaten Pidie, Rabu (15/01).

Kerja sosial tersebut sebagai bagian program Community Service yang dilakukan selama seminggu.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Barometernews.id, kedatangan para siswa Sukma Bangsa Pidie untuk melakukan kerja sosial disambut langsung oleh Pimpinan Panti Teungku Munzir S.Ag dan juga Fauzan A Rahman sebagai guru dan pengasuh.

Kerja sosial dilakukan dengan membersihkan halaman sekitar pekarangan Panti Asuhan tersebut.

Istimewa

Fauzan A Rahman, mengatakan kedatangan siswa Sukma membuatnya bahagia, apalagi melihat kekompakan mereka dalam membersihkan pekarangan asrama.

“Kami sangat terharu, sebelum pulang mereka juga memberikan sumbangan untuk anak anak asuh kami disini,” Kata Fauzan.

Ia menambahkan, sebelumnya siswa sukma juga sudah pernah mengunjungi Panti Asuhan yang menampung anak yatim piatu sekabupaten Pidie tersebut.

Dan belakangan ini beberapa tokoh Pidie juga sudah mulai sering menyambangi Panti Asuhan itu.

“Doa kami, semoga Allah SWT membalas semua kebaikan adik-adik dari sekolah Sukma Bangsa Pidie, semoga silahturahmi selalu terjaga, Amin ya rabbal alamin,” Ujar Fauzan.

Sementara itu, salah satu siswa yang hadir dalam kegiatan tersebut, Silvia, mengatakan sangat bahagia bisa membantu anak-anak panti Asuhan.

“Ini menjadi pengalaman yang sangat berkesan bagi kami,” Ungkap Silvia, siswi Sukma Bangsa Pidie itu. [Red/Syw]

Pos terkait