SMAN I Sarik Pasaman Barat Gelar Lomba ATEKA Pramuka

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Pasbar, – SMAN 1 Sarik Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat melaksanakan Lomba Kepramukaan Ajang Temu Kreativitas (ATEKA) di Lapangan Bola Sariak dengan tema “Terlatih diwaktu muda, terbiasa diusia tua”.

Foto Dokumentasi

Kegiatan lomba kepramukaan Ajang Temu Kreativitas (ATEKA) Rangking Nan Batuah tingkat SMP/MTs se – Kabupaten Pasaman Barat secara resmi dibuka oleh Bupati Pasaman Barat, H. Yulianto Kamis (30/01).

Bacaan Lainnya

Kepada pihak penyelenggara Yulianto memberikan penghargaan dan apresiasi atas kegiatan Ekstrakurikuler yang bersifat kompetitif ini.

“Kami sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, terutama kepada Kepala Sekolah dan pihak SMAN 1 Luhak Nan Duo,” Ujar Yulianto.

Harapannya,  melalui lomba perkemahan pramuka penggalang ini adik – adik Pramuka akan meraih prestasi – prestasi dan mendapat pengalaman dalam pembentukan karakter melalui ketrampilan yang diterima nantinya.

Foto Dokumentasi

“Semoga melalui kegiatan ini selain dapat dijadikan ajang silahturrahmi, juga adik – adik akan mampu mengembangan bakat serta mengasah keterampilan di bidang kepramukaan,” Jelas Yulianto

Oleh sebab itu, H. Yulianto menghimbau kepada peserta lomba untuk memanfaatkan seluruh kegiatan Ajang Temu Kreatifitas (ATEKA) Rangkiang nan Batuah ini dengan mengutamakan kedisiplinan hingga nantinya dapat dijadikan sebagai pengalaman berharga yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari – hari di tengah masyarakat.

Foto Dokumentasi

“Adik-adik pramuka manfaatkan kegiatan lomba ini juga sebagai tempat berinteraksi dengan masyarakat di sekitar bumi perkemahan. Jalin hubungan baik dengan bersilaturahmi, sebab kegiatan ini bukan hanya ajang perlombaan namun juga untuk saling membantu dan gotong – royong bersama masyarakat di lingkungan perkemahan,” Himbau Yulianto. [Red/Zoelnasti]

Pos terkait