Sosialisasi Pendidikan Lalu Lintas Diikuti 100 Siswa

Foto Dokumentasi

Barometernews.id |  Pasbar, –  Sebagai upaya dalam meningkatkan kesadaran berlalu lintas kepada anak-anak berusia dini, khususnya pelajar, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kabupaten Pasaman Barat melaksanakan Sosialisasi Pendidikan Lalu Lintas agar dimasukan pada Mata Pelajaran PPKn , sosialisasi yang  dilaksanakan di Aula SDN 09 Pasaman Kabupaten Pasbar. pada hari Kamis, (17 /17) sejak pukul 09.00 Wib – 12.30 Wib. berlangsung sukses, aman dan terkendali dengan tetap mengikuti prokes.

Foto Dokumentasi

Kapolres Pasbar, AKBP Sugeng Hariyadi melalui Kasat Lantas Polres Pasaman Barat Iptu Indra Kusuma, S.H. kepafa media ini (KopiPagi) menyampaikan, kegiatan sosialisasi tersebut selain dihadiri beberapa personil Sat Lantas Polres Pasaman Barat seperti Kanit Dikyasa, Aipda Harion Eka. P, Kaurmintu Satlantas, Bripka Holpi, S.H

Bacaan Lainnya

juga dihadiri oleh Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Sumbar, AKBP Agusni, S.H. dan Kadis Pendidikan Kabupaten Pasbar, Kadis Perhubungan, Kasi Penmag Kamenag Kabupaten Pasbar, serta ,100 orang siswa Peserta Sosialisasi Pendidikan Lalu Lintas.

Kasat Lantas, menyampaikan diseminasi tentang Pendidikan Lalu lintas harus di Integrasikan ke dalam Kurikulum Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN) juga Kegiatan Ekstrakurikuler mulai dari tingkat SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK se- Kabupaten Pasbar.

Sehingga dengan diberikannya pendidikan berlalu lintas terutama terkait sosialisasi UU Tentang Lalu lintas dan angkutan Jalan ini diharapkan siswa memahami dan mampu menerapkannya dalam tertib berlalulintas hingga harapan kita semua bagaimana angka kecelakaan pada masyarakat, khususnya anak-anak berusia dini bisa turun.

Kapolres Pasbar, melalui Iptu Indra Kusuma yang didampingi Aipda Harion Eka. P. menambahkan, dengan dilaksanakannya kegiatan ini berharap agar setiap sekolah mampu memberikan pembelajaran tentang tata cara bagaimana berlalu lintas yang baik dan benar kepada siswa-siswinya,

Sementara Kadisdik Pasbar, saat dihubungi juga berharap hal yang sama dan menambahkan, kesadaran berlalu lintas sangatlah penting, bukan saja bagi keselamatan diri Siswa sendiri tapi bagi orang lain, untuk itu ia berharap kepada para guru agar memiliki peran yang besar, terutama guru SD, SLTP dan SLTA bisa menjadi teladan atau pilar edukasi dalam keselamatan berlalulintas.

Semoga melalui sosialisasi Diseminasi ini harapan kita semua, bagaimana agar  Pendidikan Lalu Lintas dapat segera dimasukan kedalam Mata Pelajaran PPKn  ke tingkat SD, SMP, SMA secepatnya terealisasi ke seluruh sekolah yang ada di Pasbar,  harap Kasat Lantas Polres Pasaman Barat, Iptu Indra Kusuma, S.H mengakhiri. [Zoelnasti]

Pos terkait