Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat Evakuasi Pohon Tumbang di 13 Lokasi

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Hujan disertai angin kencang di Ibu Kota Jakarta, pada Sabtu (05/03) siang, membuat sejumlah pohon tumbang dan sempal yang berada di 13 Lokasi wilayah Jakarta Pusat.

Adapun jenis pohon yang tumbang dan sempal yaitu, pohon salam, petai, tembesi, kapuk, angsana, bintaro, beringin, flamboyan, dan jenis pohon glodokan.

Bacaan Lainnya

“Ada 13 titik lokasi pohon tumbang dan umumnya pohon yang tumbang berdiameter 30 cm sampai 100 cm,” Jelas Kasudin Pertamanan dan Hutan Kota Administrasi Jakarta Pusat Mila Ananda saat dikonfirmasi.

Mila mengungkapkan, ke 13 titik lokasi pohon tumbang dan sempal berada di Jalan Tenaga Listrik (Tanah Abang), Jalan A Yani  (Cempaka Putih), Jalan Kramat Salemba (Senen), Jalan Gunung Sahari (Sawah) Besar, Jalan Gatot Subroto (Tanah Abang), Taman Sumenep (Menteng), Jalan Cempaka Barat (Cempaka Putih), Jalan Angkasa (Kemayoran), Jalan Limboto (Kemayoran), Jalan Letjen Suprapto (Cempaka Putih), dan Jalan Taman Boyan, (Tanah Abang).

Mila menambahkan, untuk mengevakuasi pohon tumbang dan sempal tersebut dikerahkan 70 petugas Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Administrasi Jakarta.

“Kita mengerahkan 70 petugas secara secepat mungkin dilakukan evakuasi pohon tumbang agar tidak terjadi kemacetan lalu lintas,” Tandasnya. [Kominfotik JP]

Pos terkait