Sudin PPKUKM Jakarta Timur Cek Protokol Kesehatan di Tiga Pasar

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Jajaran Suku Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) Jakarta Timur mengecek penerapan protokol kesehatan di tiga pasar, Senin (29/06).

Sebanyak 20 personel mengecek kondisi Pasar Induk Kramat Jati, Lokasi Binaan (Lokbin) Makasar dan Lokbin Susukan.  Mereka juga membuat batas toilet dan wastafel menggunakan lakban, agar ada jarak bagi pengguna.

Bacaan Lainnya

Kepala Suku Dinas PPKUKM Jakarta Timur, Igan Muhammad Fasial, mengatakan, tujuan pengecekan ini dilakukan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan dan akan terus dilakukan selama PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) masa transisi. Kegiatan ini dilakukan demi mencegah penyebaran COVID-19.

“Jika ada pelanggaran maka kita laporkan ke Satpol PP untuk diambil tindakan,” Kata Igan.

Menurutnya, dalam pengecekan ini pihaknya juga melakukan edukasi dan pembinaan terhadap para pelaku usaha. Tujuannya, agar mereka terus mendukung kebijakan DKI dalam penerapan PSBB masa transisi Pandemi COVID-19 ini.

Sementara, Manajer Pasar Induk kramat Jati, Agus Lamun, menambahkan, pihaknya sudah menerapkan protokol kesehatan. Diantaranya dengan menyiapkan 20 westafel yang disebar di sejumlah lokasi strategis. Kemudian setiap orang yang masuk area pasar wajib mengenakan masker dan diperiksa suhu tubuhnya menggunakan thermal gun.

Bahkan, tim Gugus Tugas COVID-19 yang beranggotakan 32 orang dari unsur internal rutin melakukan pengawasan.

“Pengawasan PSBB dari tim gabungan yang rutin dilakukan setiap hari di sini juga berdampak positif. Pengunjung dan pedagang kini seluruhnya terbiasa mengenakan masker. Kami sangat berterimakasih pada tim gabungan yang rutin melakukan pengawasan,” Kata Agus. [Kominfotik JT/J]

Pos terkait