Sudin SDA Angkut Tanah Longsor di Cibubur

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Suku Dinas Sumber Daya Air Kecamatan Ciracas melakukan pengangkutan tanah akibat turap longsor sepanjang 15 meter di Jalan Abdulrahman, Perumahan Klaster Wakay Residence RW 05 Kelurahan Cibubur.

Adanya aduan warga turap longsor akibat hujan deras pada Sabtu (13/11), kami dari pihak SDA langsung meluncur ke lokasi. Hal ini diungkapkan Kasatpel SDA Kecamatan Ciracas Timur, Deby, Senin (15/11).

Bacaan Lainnya

Deby menjelaskan, intesitas hujan tinggi mengakibatkan turap longsor. Pondasi turap dari pihak developer perumahan klaster Wakay Residence kurang baik sehingga mengakibatkan longsor yang berada di samping PHB Kali Caglak.

“Kemarin ada pickup yang terperosok tetapi sekarang sudah dievakuasi, menggunakan Crane, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa,” Ujarnya.

Debby menjelaskan, satu alat berat diturunkan dalam proses pengerjaan pengankutan tanah turap yaitu dengan menurunkan beko mini, dan mengerahkan sebanyak 20 orang petugas Sudin SDA Kecamatan Ciracas.

“Target pengerjaan 1 minggu karena kita lakukan pembersihan tanah yang berada di Kali Caglak. iIu estimasi kita 1 minggu. Tetapi, jika cuaca cerah, kita bisa lakukan dengan cepat.,” Pungkasnya.

Sementara itu Ketua RW 05 Kelurahan Cibubur Imammudin mengatakan, selaku Ketua RW 05 meminta kepada pihak developer ( Wakey Residen ) agar dapat membuat penurapan serta pembangunan tembok pagarnya supaya mengacu pada standarisasi konstruksi nasional, agar pondasi akan lebih kuat sehingga tidak terjadi kembali longsor seperti yang terjadi kemarin ini apalagi sekarang lagi musim hujan tentunya sangat rawan dengan ketahanan tanahnya.

“Terima kasih respon cepatnya dari Sudin SDA semoga cepat selesai pengakutan tanahnya,” Ujar Imammudin. [Kominfotik JT/JS]

Pos terkait