Sudin Sosial Jakarta Timur Berikan Bantuan kepada 7 KK Korban Kebakaran

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Timur memberikan bantuan untuk korban Kebakaran di RT 003/RW 02 Kelurahan Cakung Timur, Kecamatan Cakung, Selasa (09/03).

Adapun kebakaran yang merugikan 7 KK dengan total 15 orang jiwa ini, mendapatkan bantuan yang diberikan langsung oleh Kepala Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Timur, Purwono, yang didampingi Kepala Seksi Perlindungan Sosial dan Penanggulangan Fakir Miskin Sudin Sosial Jakarta Timur Abdul Salam.

Bacaan Lainnya

Bantuan yang diberikan sebanyak 70 kilogram beras, 1 peti telur, 2 dus biskuit, 1 dus minyak goreng, 10 lembar sarung, 7 dus mie instan, 2 bal popok bayi, 2 bal popok dewasa, 7 dus pembalut perempuan, 10 lembar selimut, 12 pak kaos oblong, 7 renceng sereal, 10 lembar selimut, 7 dus handuk, 7 renceng sampo, 14 buah sabun mandi, dan 14 buah sabun cuci.

“Tujuan kami memberikan bantuan untuk meringankan beban untuk para korban kebakaran, apalagi ditengah pandemi Covid-19. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat,” Ujar oleh Kepala Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Timur, Purwono.

Ia menyebutkan, jika ada yang diperlukan pihaknya akan siap membantu warga terdampak kebakaran. Sementara untuk bantuan makanan siap saji masih menungu konfirmasi pihak kelurahan.

Sementara itu, Lurah Cakung Timur, Rachman Setiana mengatakan, jajaran Kelurahan Cakung Timur bekerja sama dengan pengurus RW 02 dan pengurus RT membantu para warga yang terkena musibah kebakaran. Sebab, kejadian tersebut menyebabkan rumah pribadi dan beberapa rumah pengontrak terbakar.

“Warga yang terkena musibah, rata-rata mengungsi ke rumah sanak sodaranya, jadi tidak didirikan tenda pengungsi. Saya mengimbau kepada seluruh warga di Kelurahan Cakung Timur untuk berhati-hati dan waspada dengan kabel listrik,” Jelas Rachman. [Kominfotik JT/JS]

Pos terkait