Sudinhub Gelar Pengawasan Lalu lintas di Jalan Diponegoro

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Kota Administrasi Jakarta Pusat menggelar pengawasan lalu lintas di ruas Jalan Diponegoro depan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Kelurahan Menteng, Rabu (16/02).

Kepala Seksi (Kasie) Pengendalian Operasional (Dalops) Sudinhub Kota Administrasi Jakarta Pusat Ricky Hermawan mengatakan, ada laporan dari masyarakat terkait kondisi ruas Jalan Diponegoro yang banyak kendaraan mangkal, parkir di trotoar atau bahu jalan.

Bacaan Lainnya

“Ada laporan dari masyarakat terkait kondisi ruas Jalan Diponegoro depan RSCM yang banyak kendaraan mangkal serta parkir di bahu jalan,” Katanya.

Ricky menjelaskan, tidak ada penindakan dalam pengawasan lalu lintas sore hari tadi. “Kita tidak ada angkut jaring, kita hanya menggema kendaraan-kendaraan tersebut agar tidak mangkal di sana, dari pihak RSCM pun telah memasang traffic cone yang cukup panjang,” Jelasnya.

Ricky berharap dengan pengawasan dan penindakan yang dilakukan Sudinhub Kota Administrasi Jakarta Pusat bisa membuat masyarakat lebih tertib lagi berlalu lintas.

“Harapannya agar masyarakat lebih tertib, tidak ada lagi kendaraan yang parkir di trotoar atau bahu jalan. Selain pengawasan dan penindakan, kita juga rutin melakukan sosialisasi oleh Dishub yang ada di tiap kecamatan kepada warga,” Ucapnya.

Dalam melakukan pengawasan di ruas Jalan Diponegoro Sudinhub berkolaborasi dengan, Kelurahan Menteng, Satpol PP, Polisi lalu lintas, dan pengelola RSCM. [Kominfotik JP]

Pos terkait