Sudinsos Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Kebakaran di Jalan Batu Ceper V

Dok. Foto: pusat.jakarta.go.id

Barometernews.id | Jakarta, – Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Kota Administrasi Jakarta Pusat telah  mendistribusikan bantuan kepada warga terdampak kebakaran, di Jalan Batu Ceper V, RW 01, Kebon Kelapa, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (24/4) pagi.

Kasudinsos Kota Administrasi Jakarta Pusat Abdul Salam mengatakan, bantuan tersebut sesuai permintaan pihak kelurahan berupa tenda serta 500 nasi boks.

Bacaan Lainnya

“Sudah didistribusikan tenda yang telah kita pasang di dekat Pos RW 01, sandang, snack, sabun, makanan siap saji sebanyak 500 boks nasi untuk berbuka, dan sahur. Kondisinya masih dalam masa tanggap darurat,” Ujarnya ditemui di Kantor Pos Cikini saat penyaluran BLT Minyak Goreng, Senin (25/4).

Abdul menuturkan penyaluran bantuan tersebut sudah dilakukan sejak Minggu, (24/4) sore menjelang buka puasa. Sementara untuk dapur umum ia mengaku tidak ada. Sebab kondisi di lapangan yang cukup padat penduduk, tidak ada lahan kosong untuk dijadikan dapur umum.

“Berdasarkan tinjauan pada, Minggu (24/4) malam, ada 20 pengungsi mendiami tenda yang telah disediakan, sisanya mengungsi ke rumah keluarga maupun tetangga,” Tuturnya.

Ia berharap bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban warga yang terdampak kebakaran. “Harapan saya bantuan ini dapat meringankan warga terdampak kebakaran, dan semoga mereka dapat melakukan aktivitas kembali seperti biasa,” Harapnya.

Seperti diketahui, Kebakaran melanda permukiman padat penduduk di Jalan Batu Ceper V.

Setidaknya 30 rumah warga terbakar dengan luas area 500 meter persegi. Ada sekitar 70 jiwa yang terdampak. Kebakaran dilaporkan pukul 07.51 WIB. Dugaan penyebab korsleting listrik.

Sudin Gulkarmat Kota Administrasi Jakarta Pusat mengerahkan 26 unit mobil pemadam beserta 130 personel guna memadamkan api. Proses pendinginan sejak pukul 10.00 WIB. [Kominfotik JP]

Pos terkait