Sudis SDA Jakbar Bangun Crossing Saluran Jl Lingkar Luar Kembangan

Foto Dokumentasi

Barometernews.id Jakarta, – Untuk mengatasi genangan yang kerap terjadi di perempatan Kembangan, Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudis SDA) Jakarta Barat membangun crossing saluran air di Jalan Lingkar Luar Barat.

Menurut Kepala Seksi Pembangunan dan Peningkatan Drainase, Sudis SDA Jakarta Barat, Imam Prasetyo, pengerjaan crossingan saluran sepanjang 26 meter dengan lebar dan tinggi 1,2 meter tersebut dimulai 20 November lalu.

Bacaan Lainnya

“Pembangunan crossing saluran untuk mengatasi genangan di wilayah tersebut,” Ujarnya, Senin (23/11). Pihaknya menargetkan pengerjaan crossing saluran selesai pada 15 Desember mendatang.

Imbas pengerjaan crossing saluran menyebabkan jalan di daerah tersebut menyempit, sehingga terjadi kepadatan kendaraan. “Untuk pengecoran jalan dilakukan sore hari ini. Jadi, pagi sudah bisa dilalui kendaraan,” Katanya.

Sementara itu untuk mengatur arus lalu lintas di kawasan tersebut, sejumlah personel Sudis Perhubungan dan Satpol PP dikerahkan ke lokasi.

“Kami mengerahkan enam personel dan dibantu empat personel Satpol PP,” Sebut Kasi Dalops Sudishub Jakarta Barat, M Wildan Anwar. Pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk menghindari Jalan Lingkar Luar Barat Kembangan arah ke Meruya. [Kominfotik JB/Aji]

Pos terkait