Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur Dapat Penghargaan TLI Terbaik

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Timur, mendapatkan penghargaan atas Kategori Pelaksanaan Tes Lacak Isolasi (TLI) terbaik tingkat Kabupaten/Kota, dari Kementrian Kesehatan RI.

“Itu memang penilaian dari Kementrian Kesehatan. Yang dinilai itu banyak, tidak hanya bagaimana Kita mengelolanya, Butetapi yang dilihat bagaimana lacaknya Kita, jadi tracing Kita seperti apa,” Ungkap Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Timur, dr. Indra Setiawan, saat diwawancarai oleh tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur, Selasa (16/11).

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, penghargaan tersebut didapat dari hasil kerja secara kolaborasi Lurah, Camat, hingga Wali Kota Administrasi Jakarta Timur yang turun secara langsung untuk mengajak serta memberikan sosialisasi kepada warga agar mau mengikuti testing, tracing, hingga isolasi, dalam penanganan kasus Covid-19.

“Bantuan dari para Camat, para Lurah yang ikut membantu turun agar warganya mau Kita tracing agar warganya mau ditesting, itu yang dinilai oleh Kementrian Kesehatan,” Pungkasnya.

Penghargaan ini juga berdasarkan rasio lacak sebesar 25, yang di mana ada 1 kasus positif Covid-19, kemudian dilakukan pelacakan (tracing) hingga 25 orang yang merupakan kontak erat kasus positif tersebut. Hal tersebut dijalankan oleh Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Timur yang bersinergi kepada Lurah dan Camat se-Jakarta Timur.

Selain penghargaan atas Kategori Pelaksanaan Tes Lacak Isolasi (TLI) terbaik tingkat Kabupaten/Kota yang telah diraih, Puskesmas Kelurahan Halim Perdana Kusuma I Jakarta Timur juga meraih penghargaan Puskesmas dengan peningkatan capaian Indeks Keluarga Sehat (IKS) tertinggi kategori Puskesmas perkotaan tingkat Provinsi DKI Jakarta. [Kominfotik JT/AD]

Pos terkait