Suku Dinas Sosial Jakarta Barat Pindahkan 6 PMKS ke PSBK Tangerang

Foto Dok. Suku Dinas Sosial Jakarta Barat

Barometernews.id | Jakarta, – Suku Dinas Sosial Jakarta Barat memindahkan 6 PMKS yang “diinapkan” di GOR Cengkareng ke Panti Sosial Bina Karya (PSBK) Harapan Jaya Balaraja, Tangerang, Senin (04/05). Mereka dipindahkan untuk mendapatkan pembinaan dan keterampilan.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Barat, Mursidin membenarkan pihaknya memindahkan enam gelandangan dan pengemis ke PSBK Harapan Jaya Tangerang.

Bacaan Lainnya

“Sebelum dipindahkan, mereka sudah menjalani rapid test untuk memastikan mereka tdk terkontaminasi virus corona. Mereka juga telah mendapatkan pembinaaan, makan dan minum serta selimut serta pembinaan fisik,” Ujarnya.

Menurutnya, pemindahan enam PMKS itu dilakukan agar mereka mendapatkan pembinaan dan ketrampilan di PSBK Harapan Jaya Balaraja, Tangerang. Mereka umumnya berasal dari luar Jakarta.

Berdasarkan data Sudis Sosial Jakbar per-4 Mei 2020, PMKS yang “diinapkan” di GOR Cengkareng berjumlah 26 orang, dengan rincian 16 pria dan 10 pria. “Yang sudah dipulangkan ke keluarganya berjumlah 21 orang, dan dirujuk ke RSK Duren Sawit 1 orang,” Paparnya.  [Kominfotik JB/why]

Pos terkait