Tak Pakai Masker, Puluhan Pengendara Motor di Cipayung Diberi Sanksi

Foto Dok. Satpol PP Kecamatan Cipayung

Barometernews.id | Jakarta, – Sebanyak 40 personel gabungan menjaring puluhan pengendara motor yang tidak memakai masker dalam Operasi Tibmask (Tertib Masker) di 9 lokasi wilayah Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (02/02).

Adapun kesembilan lokasi tersebut berada di Jalan SMPN 160, Jalan Pertigaan Kencur, Jalan Pala, Jalan Mini III, Jalan Raya Setu, Jalan Beringin, Jalan Raya Cilangkap, Jalan Raya Munjul, dan Jalan Pagelarang.

Bacaan Lainnya

Komandan Satpol PP Kecamatan Cipayung, Widodo, menjelaskan, Operasi Tibmask ini dilakukan untuk menyadarkan warga agar disiplin dalam protokol kesehatan selama pandemi Covid-19.

“Dari 9 lokasi, terjaring warga yang tidak memakai masker total 75 orang pengendara sepeda motor. 74 warga memilih sanksi kerja sosial dan 1 warga memilih membayar denda Rp250.000,” Jelas Widodo.

Ia berharap, warga selalu mematuhi 5M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Membatasi mobilitas, dan Menjauhi kerumunan.

“Hal ini jika dilakukan berarti warga sudah membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” Pungkasnya.[Kominfotik JT/JS]

Pos terkait