Taman Asri PPSU Jadi Wajah Baru Wilayah Kelurahan Kayu Putih

Foto Dok. Kelurahan Kayu Putih

Barometernews.id | Jakarta, – Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur mempercantik Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Jalan Pulomas Selatan yang dijadikan sebagai Taman Asri PPSU setelah dilakukan penataan fungsi lahan sejak Rabu (08/07/2020) lalu yang sempat menimbulkan keresahan bagi warga, sebab dijadikan lahan parkir.

Taman Asri PPSU itu dipercantik dengan berbagai ornamen dari bambu warna warni hasil kreatifitas para petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Kayu Putih hasil dari bersih bersih lingkungan sekitar.

Bacaan Lainnya

Tak hanya itu, berbagai jenis tanaman hias jenis Rawelia, Gandarusa, Melati belanda menambah kesan apik taman. Selain itu juga keberadaan Lidah Buaya, Pandan dan Sirih juga disertai sebagai tanaman obat keluarga (Toga) yang saat ini menjadi wajah baru keindahan wilayah.

Sekretaris Lurah, Kelurahan Kayu Putih Parno mengatakan, Taman Asri PPSU seluas 5 x 200 meter persegi tersebut dipercantik dengan berbagai ornamen bambu bambu yang di cat warna-warni agar terlihat indah dan asri.

“Diharapkan, keberadaan taman itu nantinya dapat dijadikan ruang interaksi warga,” Kata Parno.

Ditambahkan Parno, selain memberikan kesan estetik, taman Asri PPSU juga mampu memberikan kesadaran bagi warganya dalam menjaga kelestarian lingkungan.

“Kita bangga dengan PPSU kita, kreatifitas dan terus berinovasi, semoga taman ini bermanfaat besar bagi warga,” Pungkasnya. [Kominfotik JT/AJ]

Pos terkait