Tanggulangi Banjir, Waduk dan Saluran di Jakarta Timur Dikeruk

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, memimpin rapat koordinasi membahas progres pengerukan waduk dan sodetan di wilayah Jakarta Timur, Rabu (28/07).

“Rapat koordinasi ini dalam rangka tahapan pelaksanaan program penanggulangan banjir, yang ada di wilayah Jakarta Timur, dengan Sudin Sumber Daya Air,” Jelas Anwar, usai rapat di Ruang Pola, lantai II Blok A, Kantor Wali Kota Jakarta Timur.

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan, rapat koordinasi tersebut diikuti oleh seluruh Camat se-Jakarta Timur secara daring
maupun perwakilan dan pihak ketiga yakni Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) dan Halim Perdanakusuma.

Anwar mengatakan, seluruh waduk dan saluran yang ada di Jakarta Timur dikeruk, agar kedalamannnya mampu menampung air dengan baik. Ia juga menyebutkan, pengerukan tersebut dimanfaatkan sebaik mungkin di saat musim kemarau seperti penurunan (DS) hingga pengerukan lumpur.

“Karena di saat kemarau kelihatan DS (Dasar Saluran)-nya, tapi di saat banjir Kita sulit mengukur kedalaman, jadi dikeruk,” Tuturnya.

Anwar juga menargetkan pengerjaan tersebut akan selesai pada bulan November, agar ketika musim hujan tiba waduk-waduk serta saluran berfungsi dengan baik. [Kominfotik JT/AD]

Pos terkait