Tastafi Dewantara Gelar Tastafi Milenial

Foto Dokumentasi

Barometernews.id |Aceh Utara, – Pengajian Tasauf Tauhid Fiqih (Tastafi) Dewantara menggelar kegiatan pengajian Tastafi Milenial yang bertajuk Akhwat Halaqah Ilmu Agama (AKHIA), Rabu (09/09).

Pengajian perdana dilaksanakan di Meunasah Gampong Keude Krueggeukueh, dengan guru pebimbing Tgk Muafat Abdullah, Tgk. Angkasah dan Tgk. Marbawi, mereka adalah ustadz-ustadz muda asal Dewantara, sebut Tgk. Hermadi H. Ilyas, Sekretaris Tastafi Dewantara yang juga Imum Gampong Keude Kruenggeukueh.

Bacaan Lainnya
Foto Dokumentasi

Tgk. Hermadi H.Ilyas menjelaskan, Program Tastafi Milenial merupakan trobosan dari  Tastafi Dewantara dalam rangka mengembangkan kegiatan pengajian dikalangan generasi muda.

Kegiatan ini akan terus kita laksanakan secara bergilir disetiap gampong yang ada di Dewantara demi menumbuh kembangkan minat memahami ilmu agama di kalangan generasi muda milenial sebutnya.

Kedepan kita juga akan melaksanakan pengajian serupa bagi kalangan milenial Ikhwan dengan mekanisme yang sama pula, sehingga tiga cabang ilmu agama yang wajib difahami ummat Islam ini benar-benar diresapi dan menjadi pegangan hidup generasi muda baik laki-laki maupun perempuan, harapnya.

Manyangkut jadwal pengajian akan kita bahas bersama, tergantung waktu dan kesempatan yang mereka miliki, mau dilaksanakan bergilir dengan hari yang sama atau pada hari yang berbeda, yang penting kegiatan ini dapat terus kita laksanakan dengan izin Allah tentunya, harap Tgk Hermadi yang didampingi Keuchik Ardi Ilyas dan Ketua Tuha Peut Gampong Keude Kruenggeukueh Zulfikri HM. Yasin, S.E., M.M.

Tgk. Hermadi juga mengharapkan dukungan dari Muspika Dewantara dan seluruh ormas yang ada di Dewantara serta segenap rokoh masyarakar demi kelangsungan kegiatan Tastafi Milenial, Mari kita satukan visi dalam memajukan Dewantara melalui ilmu dan amal, insya Allah Dewantara menuju ke arah yang lebih baik, tutupnya. [MRZ]

Pos terkait