Tekan Penyebaran Covid-19, Polres Kepulauan Seribu Adakan Test Swab Serentak di 5 Pulau

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Polres Kepulauan Seribu melalui Polsek Kepulauan Seribu Utara dan Polsek Kepulauan Seribu Selatan bersama dengan tenaga medis Puskesmas kewilayahan yang tergabung dalam struktur Kampung Tangguh Jaya melakukan kegiatan test swab serentak kepada warga di Pulau Pramuka, Pulau Panggang, Pulau Harapan, Pulau Pari dan Pulau Lancang, Senin (25/01).

“Hari ini kita bersama dengan tenaga medis dari Puskesmas Pulau Panggang melakukan kegiatan test swab kepada 6 warga Pulau Pramuka dan 13 warga Pulau Panggang dan 20 warga Pulau Harapan Kecamatan Kepulauan Seribu Utara,” Terang AKP Josman Harianja selaku Kapolsek Kepulauan Seribu Utara.

Bacaan Lainnya
Foto Dokumentasi

Sementara Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Agung Ardiansyah menerangkan, jajarannya melalui Polsubsektor dan Bhabinkamtibmas bersama tenaga medis dari Puskesmas Kelurahan Pulau Pari melakukan kegiatan test swab di Pulau Pari dan Pulau Lancang.

“Kami hari ini melakukan kegiatan test swab bersama dengan tenaga medis Kelurahan Pulau Pari kepada 6 warga Pulau Pari dan 2 warga Pulau Lancang,” Terang AKP Agung.

Tercatat, Polres Kepulauan Seribu melalui Polsek jajaran bersama tenaga medis dari Puskesmas kewilayahan yang tergabung dalam struktur Kampung Tangguh Jaya melakukan test swab kepada 47 warga di 5 pulau berpenduduk yang diduga memiliki gejala dan yang mengalami kontak erat dengan pasien Covid-19.

Untuk diketahui, hasil test swab yang dilakukan hari ini akan diketahui hasilnya dalam 3 hari ke depan. Sementara menunggu hasil swab, warga yang telah di tes swab diarahkan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing dengan pengawasan ketat Tim Kampung Tangguh Jaya kewilayahan. [Benny PS]

Pos terkait