Tiga Gerai Vaksin Presisi Polres Pasaman Barat Berhasil Memvaksinasi 434 Orang

Foto Dok. Kapolres memantau langsung pengecekan kesehatan warga yang akan divaksinasi.

Barometernews.id | Pasbar, – Hari ini, Selasa (26/10) ada sekitar 434 orang warga Kabupaten Pasaman Barat Sumatera Barat melakukan vaksinisasi Covid-19 di tiga lokasi gerai vaksin yang dilaksanakan oleh jajaran Polres Pasaman Barat, Selasa.

Foto Dok. Terlihat Kapolres menyaksikan saat salah seorang siswa SMPN 1 Pasaman divaksin

Kapolres Pasbar, AKBP. M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M menyebutkan pada hari ini ada 37 gerai vaksin yang didirikan di Kabupaten Pasaman Barat.

Bacaan Lainnya

Saat Kapolres memantau di tiga gerai yang berhasil mem vaksinasi 434 orang tersebut ia juga menghimbau partisipasi dan kesadaran masyarakat agar bersedia divaksin untuk meningkatkan imun tubuh dan mencapai ‘Herd Immunity’.

“Hari ini saya langsung melakukan pemantauan pelaksaan vaksin di tiga tempat dalam rangka percepatan vaksin Presisi Bakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri,” Kata AKBP. M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M di Simpang Empat.

Kapolres mengatakan tiga lokasi vaksin itu adalah di SMP 1 Pasaman sebanyak 59 orang, di MTsN 4 Pasaman sebanyak 130 orang dan di Mako Polres Pasaman Barat sebanyak 245 orang.

Menurutnya, pemberian vaksinasi di wilayah Pasaman Barat bertujuan mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi Nasional menuju Indonesia maju.

Dikatakan Aries, Edukasi dan himbauan terhadap pentingnya vaksin terus kita lakukan sampai ke personel bhabinkamtibmas di wilayah Polres Pasaman Barat yang ada di tingkat Nagari atau Desa melalui jalinan komunikasi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh adat termasuk berkoordiansi dengan stakeholder.

Artinya dengan vaksin maka akan tercapai herd immunity masyarakat agar tidak mudah terserang Covid-19,” Terang Kapolres.

Dalam pelaksanaan vaksin pihaknya dan warga tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, mencuci tangan serta mengatur jarak. [Zoelnasti]

Pos terkait