Tiga Pasar di Kecamatan Jatinegara Disidak, Cek Penerapan PSBB

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Penerapan Pembatasana Sosial Berskala Besar (PSBB) terus digencarkan oleh Pemerintah Kota Jakarta Timur bersama TNI dan POLRI. Kali ini pengecekan penerapan PSBB dilakukan di wilayah Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (05/05).

Adapun titik yang dituju dalam penerpan PSBB ini, yakni Pasar Gembrong Jalan Basuki Rahmat, Pasar Ikan Jalan Matraman Raya, dan Jembatan Item Jalan Bekasi Barat III.

Bacaan Lainnya

Budhy Novian, selaku Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Administrasi Jakarta Timur, mengatakan pengecekan PSBB ini difokuskan pada pasar-pasar yang  bukan dikecualikan dalam penerapan PSBB.

“Pasar Gembrong ini kan bukan termasuk pengecualian, mereka menjual mainan anak dan perabotan rumah tangga, maka kami minta untuk tutup sementara. Sementara ya bukan selamanya,” Tegas Budhy.

Ia mengatakan penutupan ini hanya bersifat sementara demi memutus mata rantai virus corona atau Coronavirus Disaese (Covid-19). Ia menyampaikan ada beberapa toko yang disegel lantaran sebelumnya sudah diperingati, dan ternyata masih membandel.

“Yang disegel itu sebelumnya sudah kami peringati, pas hari ini kita cek ternyata masih buka maka terpaksa kami segel, dan kami tekankan kepada pemilik toko ini hanya sementara,” Pungkasnya. [Kominfotik JT/AD]

Pos terkait