Tiga RW di Kelurahan Kayu Putih Disemprot Disinfektan

Foto Dok. Kelurahan Kayu Putih

Barometernews.id | Jakarta, – Dalam rangka memutuskan rantai penularan Covid-19, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur, melakukan penyemprotan disinfektan di RT 008/RW 11, RT 005/RW 03 dan RT 005/RW 09.

Penyemprotan disinfektan dilakukan oleh petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) yang dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) dengan satu per satu mendatangi rumah warga.

Bacaan Lainnya

Lurah Kayu Putih, Artika Ristiana, mengatakan, penyemprotan ini dilakukan secara rutin bergantian, sebagai upaya untuk pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan warga.

“Kita sangat fokus dalam menanggulangi Covid-19 di wilayah Kami mulai dari sosialisasi, pencegahan, penanganan bahkan hingga pemulihan,” Kata Artika, saat dikonfirmasi, Rabu (17/02).

Ia berharap, warga dapat membantu pemerintah dalam memerangi wabah Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Membatasi mobillitas), saat berlangsungnya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) percepatan penanggulangan Covid-19.

“Kita yakini wabah pandemi ini akan segera berakhir dengan membiasakan diri menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat,” Tandasnya.  [Kominfotik JT/AJ]

Pos terkait