Tim Itjen Kementerian Agama Evaluasi Penyaluran TPG

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Padang Panjang, – Tim Inspektorat Jenderal (Itjen) dari Kementerian Agama RI dari pagi sampai sore, memonitoring dan evaluasi (Monev) terhadap penyaluran dana tunjangan profesi guru (TPG) madrasah dan guru Pendidikan Agama Islam (PAI) tahun anggaran 2021-2022 di Kantor Kementerian Agama Padang Panjang, Kamis (15/9).

Kunjungan sekaligus Monev Tim Itjend Kementerian Agama RI di Kantor Kementerian Agama di Kota Serambi Mekkah itu, diterima Kepala Kantor instansi vertikal itu, Alizar Datuk Sindo Nan Tongga, Kasubbag Tata Usaha, Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad), dan Kasi Pendidikan Agama Islam (PAI).

Bacaan Lainnya

Kepala Kantor Kementerian Agama di Kota Serambi Mekkah, Alizar, melalui, ekposnya dihadapan Tim Itjend Kementerian Agama RI di aula kantor itu, seluruh dan yang disalurkan kepada guru madrasah (penerima TPG) bersama guru bidang studi PAI, berasal dari anggaran negara, dan tertuang dalam Daftar Isian dan Pelaksanaan Anggaran (DIPA).

Ekspos dari Tim Itjen Kementerian Agama RI hari ini, merupakan hasil pemantauan penyaluran TPG, dan guru PAI di Kota Serambi Mekkah itu. Hasil dari pemantauan yang dilakukan tentang penyaluran TPG dan untuk guru PAI, pada Kantor Kementerian Agama Kota Padangpanjang Tahun 2021 telah sesuai dengan regulasi (peraturan perundang-undangan).

Hasil ekspos langsung diserahkan Ketua Tim Diana Fitri Dahli dan diterima Kakankemenag, serta disaksikan oleh seluruh hadirin.

Kakankemenag mengucapkan terimakasih kepada seluruh Tim yang telah melakukan pemantauan, “Ini merupakan bagian dari pembinaan internal lembaga, sehingga kedepannya kita berbenah kearah yang lebih baik,” ujar H. Alizar.

Sementara itu Tim Itjen mengapresiasi penyaluran Tunjangan Profesi Guru (TPG) di jajaran Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang.

“Secara umum sudah baik, temuan yang menjadi catatan tim. Alhamdulillah tidak ada bersifat pengembalian kembali kepada negara,” ujar Diana selaku Ketua Tim.

Turut hadir dalam ekspos tersebut, Pengawas Madrasah dan PAI, Kepala Madrasah Negeri bersama Kaur TU, Bendahara dan Operator Sistem Informasi Manajemen Pendidik dan Tenaga Kependidikan (Simpatka) dari masing-masing Madrasah. [gmz/jbm]

Pos terkait