Tim Monitoring Gerebek Lumpur dan Sampah Tingkat Kota Jakut Tinjau Wilayah Kecamatan Tanjung Priok

Foto Dokumentasi
Barometernews.id | Jakarta, – Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko didampingi Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Desi Putra dan jajaran terkait melakukan monitoring kegiatan gerebek lumpur dan sampah di wilayah Kecamatan Tanjung Priok, Minggu (18/10).
Dengan bersepeda, tim monitoring tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara menyusuri Jalan Warakas V Gang 6 RT 05 RW 09, Kelurahan Warakas, Kecamatan Tanjung Priok untuk mengecek kondisi saluran air dan meninjau pemanfaatan lahan kolong tol yang dilakukan Kelompok Wanita Tani Hijau Daun menjadi Taman Warga Kampung Tangguh RW 09 yang ditanami beragam jenis sayuran dan kolam gizi.
Kemudian tim memantau kegiatan pengerukan lumpur dan sampah di saluran penghubung Jalan Danau Indah Raya RW 014 Kelurahan Sunter Jaya. “Saat ini, sudah masuk musim penghujan jadi harus diantisipasi dengan rutin membersihkan lumpur dan sampah yang ada di saluran biar tidak menghambat aliran air ketika hujan turun,” Ungkap Sigit Wijatmoko.
Ia juga mengapresiasi keterlibatan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar. “Menjaga dan merawat kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab bersama. Kalau semua bergerak dan bersinergi maka permasalahan di lingkungan sekitar dapat ditangani. Mari kita kuatkan kolaborasi untuk Jakarta Utara yang lebih baik,” Pungkasnya. [Kominfotik JU]

Pos terkait