Tindaklanjuti Aduan Warga, 4 Pohon di Jatinegara dan Duren Sawit Dipangkas

Foto Dok. Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Kota Administrasi Jakarta Timur

Barometernews.id | Jakarta, – Sebanyak 4 pohon di 4 lokasi di wilayah Jakarta Timur dipangkas (ditoping) oleh petugas Suku Dinas Kehutanan Jakarta Timur, Rabu (20/01). Kegiatan ini mengerahkan 14 petugas yang menyebar ke 4 lokasi.

Adapun keempat lokasi tersebut berada di wilayah Kecamatan Duren Sawit dan Kecamatan Jatinegara. Pemangkasan pohon di Kecamatan Duren Sawit dilakukan di Jalan Basuki Rahmat, sedangkan Kecamatan Jatinegara berada di Jalan Cipinang Muara, Jalan Baiduri Bulan, dan Jalan MT Haryono.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya batang pohon patah karena cuaca sudah mulai musim hujan, jadi kita antisipasi sejak dini,” Ungkap Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Kota Administrasi Jakarta Timur, Christian Tamora, saat dihubungi oleh tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur.

Chrtistian menyebutkan, pemangkasan pohon di keempat lokasi tersebut merupakan tindak lanjut dari pengaduan warga melalui aplikasi CRM (Citizen Relation Management).

“Saya berharap dengan dilakukannya penopingan, di saat musim penghujan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” Tutupnya. [Kominfotik JT/JS]

Pos terkait