Tingkat Mobilitas Tinggi, Tiga Pilar Bagi-Bagi Masker di Pasar Jatinegara

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, menghadiri pembagian masker dan sosialisasi protokol kesehatan di Pasar Jatinegara, Kelurahan Bali Mester, Kecamatan Jatinegara, Minggu (31/02).

Kegiatan ini dipimpin oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Thajanto dan Kapolri Jendral Listyo Sigit dengan pembagian masker.

Bacaan Lainnya

Dari pantauan Tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur di lapangan, rombongan Kapolri dan Panglima TNI hadir pukul 11.40-12.15 WIB. Kehadiran mereka langsung dibuka dengan pembagian masker, sekaligus sosialisasi protokol kesehatan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak) kepada warga dan pedagang di sana.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, Hendra Hidayat, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman dan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran, Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Erwin Kurniawan dan Dandim 0505 Jakarta Timur, Kolonel Kav. Rahyanto Edy.

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, mengatakan, kegiatan ini merupakan aksi kepedulian untuk masyarakat dengan membagikan masker dan mengedukasi warga. Menurutnya, tingkat kesadaran warga tentang protokol kesehatan baru 70 persen di wilayah dengan mobilitas tinggi, termasuk Pasar Jatinegara.

“Hadirnya Bapak Kapolri dan Bapak Panglima TNI turun langsung ke sini untuk memberikan kesadaran bagi warga masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan,” Ujar Wali Kota.

Anwar berpesan agar warga Jakarta Timur menyadari bahwa Covid-19 menjadi ancaman jika tidak mematuhi protokol kesehatan. Baginya, jika mematuhi protokol kesehatan dan peraturan Pemerintah tentang menanganan Covid-19 dapat memutus mata rantai Covid-19.

“Selain itu tadi pesan Bapak Kapolri dan Bapak Panglima untuk terus melakukan sosialisasi agar warga menyadari warga masyarakat, mengimbau, mengajak, menegakkan Perda (Peraturan Daerah),” Pungkasnya. [Kominfotik JT/JS]

Pos terkait