Tingkatkan Budaya Betawi, Sudin Kebudayaan Jaktim Gelar Acara GACOAN

  • Whatsapp
Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Suku Dinas Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Timur akan menggelar Gerak Aksi Comel dan Obrolan Bareng (GACOAN) hari ini, Rabu (24/11) di Jl. Bukti No. 20 RT 001/RW 01, Kelurahan Makasar, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, dalam rangka mewujudkan Kesenian Terpilih Tingkat Kota Tahun 2021.

Acara ini rencananya akan dihadiri oleh Plt. Kepala Suku Dinas Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Timur, Imam Hadi Purnomo dan Budayawan Condet, Nining Yuningsih dan menampilkan Sawi Project Band dari pukul 20.00 – 22.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Plt. Kepala Suku Dinas Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Timur, Imam Hadi Purnomo, mengatakan, tujuan acara GACOAN adalah mengangkat, menampilkan dan menceritakan warisan suatu tradisi di wilayah yang dikemas dengan bincang berdendang. Acara ini akan didokumentasikan melalui video yang disiarkan langsung melalui YouTube Jakarta Lounge Tv.

“Acara ini mengangkat tema menjaga kearifan lokal masyarakat Betawi Condet dalam Tradisi Khataman Al-Quran yang disebut dengan Nganten Temat,” Ujar Imam.

Ia berharap, acara GACOAN ini sebagai upaya melestarikan warisan Seni Budaya Betawi, juga untuk meningkatkan kepedulian generasi muda terhadap keberlangsungan Seni Budaya Tradisi Ritus dengan mengenalkan potensi seni budaya maupun karya kreasi seni tradisi Betawi oleh anak-anak pada masyarakat luas. [Kominfotik JT/JS]

Pos terkait