Tingkatkan Keimanan Siswa, SD 2 Muhammadiyah Adakan MABIT

Foto Dok. Masjid Taqwa Matang Seulimeng

Barometernews.id | Kota Langsa, – SD 2 Muhammadiyah Kota Langsa kembali melaksanakan kegiatan Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT). Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari sejak 9-10 September 2022 di Lingkungan sekolah SD MUHADA, Sabtu (09/9).

Foto Dokumentasi

Kegiatan MABIT ditujukan bagi siswa kelas 4, 5, dan 6 SD 2 Muhammadiyah Kota Langsa. Adapun MABIT dipusatkan di kelas yang terdapat di sekolah sebagai ruang istirahat peserta, sedangkan Masjid digunakan sebagai central segala aktivitas yang dilaksanakan selama kurang lebih 2 hari.

Bacaan Lainnya

Dr. Nasrul Can selaku ketua Dikdasmen Kota Langsa membuka langsung kegiatan dan berpesan agar terus semangat dalam beribadah.

“Terus semangat dalam beribadah, biasakan dari sekarang adek-adek, semua untuk terbiasa dengan rutinitas ibadah tidak hanya yang wajib juga yang sunnah, seperti tahajjud”.

Foto Dok. Hutan Mangrove Langsa

Sementara itu Tausiyah disampaikan oleh Bustami A Latief, MA menyampaikan kegiatan ini sangat baik di ikuti dan ikuti dengan penuh semangat dan tertib agar memperoleh apa yang diharapkan.

Ketua panitia Rizki Ananda, S.Pd didampingi beberapa dewan guru menyebutkan Kegiatan ini di ikuti oleh 150 peserta, kegiatan ini tak hanya membaca dan menghafal al-quran, anak-anak juga didik, diajak untuk safari shubuh yaitu diawali dengan sholat berjamaah di masjid Taqwa Matang Seulimeng, hingga makan pagi di hutan Manggrove.

Anak-anak tampak sangat antusias dalam mengikuti rentetan acara dimulai dari shalat tahajjud bersama dan diakhiri dengan kegiatan ramah tamah antara peserta didik dan seluruh dewan guru, ungkap Rizki kepada awak media. [Janu/jbm]

Pos terkait