TNI/Polri Bersinergi Berikan Rasa Aman untuk Wisatawan Kunjungi Aceh Selatan

Foto : Dok. Humas Kodim 0107/ Aceh Selatan

Barometernews.id | Aceh Selatan, – Di awal Tahun Baru masyarakat pada umumnya banyak melakukan kegiatan liburan bersama keluarga tercinta, apalagi masih dalam masa liburan anak sekolah, berbagai tempat wisata dikunjungi oleh masyarakat baik dari dalam daerah maupun dari luar dearah.

Di Aceh Selatan sendiri, terdapat banyak tempat wisata yang dominan dikunjungi oleh masyarakat, diantaranya wisata Tapak Tuan, wisata Kolam Putri Naga Panjupian, Pantai Terbangan Pasie Raja, Air Dingin Samadua dan masih banyak lagi tempat yang lainnya.

Oleh sebab itu, TNI/Polri dalam hal ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas mempunyai rasa tanggung jawab akan keamanan wilayahnya. Untuk itu, personil Koramil dan Polsek Tapaktuan pada masa liburan ini mendatangi tempat-tempat wisata tersebut, kehadiran mereka ditempat itu bukanlah untuk berlibur, Rabu (01/01).

Babinsa dan Bhabinkamtibmas ingin memberikan rasa aman dan nyaman terhadap pengunjung yang datang kewilayah Teritorialnya.

Seperti yang dilakukan oleh Serka Suandi dan Bigadir Alfahjar, yang bertugas di Koramil dan Polsek Tapaktuan, mereka menyambangi warga yang sedang menikmati liburan di objek wisata Tapak Tuan.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa dan Bhabinkamtibmas menghimbau kepada pengunjung untuk mengutamakan keselamatan, dan berpesan agar bagi mereka yang membawa anak-anak harap dijaga dengan maksimal,

Mengingat para pengunjung banyak berasal dari luar Aceh Selatan, maka Serka Suandi dan Brigadir Alfahjar memberikan pandangan tentang bagaimana keadaan dan situasi wisata Tapak Tuan saat ini.

“Kita tahu, kadang-kadang ombak disini besar pada waktu tertentu, oleh karena itu kita berpesan kepada pengunjung untuk berhati-hati, dan kita sampaikan juga agar jangan turun ke batu karang (Jejak Tuan Tapa),” Ujar Serka Suandi.

Tugas pengamanan saat masyarakat liburan diwilayah binaannya, sebuah bentuk sinergitas TNI/Polri dalam menciptakan kondisi yang kondusif didaerah, artinya, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, secara tidak langsung sangat peduli terhadap para pengunjung wiasata diwilayah Aceh Selatan.

“Hal itu, juga diperlukan bentuk kehati-hatian pengunjung ditempat wisata, oleh karena itu kami tidak bosan-bosan mengingatkan keselamatan adalah hal yang utama,” Pungkasnya. [Red/Sud]

Pos terkait