Tujuh Guru MTsN se-Pasaman Barat Ikuti Pelatihan Fasda

Foto Dok. Tujuh guru MTsN yang mengikuti pelatihan di Hotel Basko, Padang

Barometernews.id | Pasbar, – Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat mengirim tujuh orang guru Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) untuk mengikuti pelatihan calon fasilitator daerah (Fasda) bidang studi berbeda selama lima hari sejak Sabtu sampai Rabu, 2-6 Oktober 2021.

Tujuh guru yang mengikuti pelatihan di Hotel Basko Padang itu adalah, Sri Adhani dan Ratna Juita, dari MTsN 3 Pasaman Barat, bidang studi Bahasa Inggris, Fatimah Mulia, dari MTsN 4 dengan Sufriyanto dari MTsN 5 Pasaman Barat, bidang studi Bahasa Indonesia, Novita dari MTsN 2, bidang studi Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), dan Nirwati dari MTsN 5 bersama Budi Santoso dari MTsN 3, bidang studi Matematika.

Bacaan Lainnya

Menurut Plh. Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad), Rali Tasman undangan Pelatihan calon Fasda guru MTsN pada bidang studi berbeda di tahun anggaran 2021,selama lima hari tersebut diikuti sebanyak 68 orang dari Zone I yang meliputi Sumatera Barat dan Provinsi Jambi adalah berdasarkan undangan Ditjend Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Nomor. B.-3179/Dj.I.II/KP.02.3/09/2021, tanggal 27 September 2021.

Rali Tasman kepada media ini menjelaskan, berdasarkan permintaan peserta dari Diyjend Pandis Kementerian Agama RI, setiap peserta calon Fasilitator Daerah wajib menyampaikan konformasi kehadiran, dan mengisi biodata, melalui link, sesuai zona dan kelas masing-masing, sesui bidang studinya.

Mereka sebagai calon fasilitator daerah pada Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam (Pakis) ke depannya selain akan befungsi sebagai fasilitator daerah guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia di wilayah kerja masing-masing, juga akan tampil sebagai fasilitator bagi guru lain.

“Kepada tujuh peserta dari Pasbar, saya berharap ikuti sekaligus manfaatkan waktu dan kesempatan yang ada dengan maksimal, jadikanlah pelatihan calon fasilitator pada bidang studi berbeda ini dengan baik, hingga kelak tiba di Pasaman Barat akan mampu mengembangkan dan memfasilitasi peningkatan kualitas sumber daya guru yang ada di MTs sesuai bidang studinya,” Pesan Rali Tasman [Zoelnasti]

Pos terkait