Tumpukan Sampah di Saluran Jl. Boulevard Selatan Penggilingan Dibersihkan

Foto Dok. Kelurahan Penggilingan

Barometernews.id | Jakarta, – Tumpukkan sampah dan lumpur di saluran mikro  Jalan Boulevard Selatan RW 18 Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur dibersihkan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).

Lurah Penggilingan, Usdiyati, mengatakan, pembersihan saluran mikro merupakan upaya rutin dalam mencegah genangan saat datangnya musim hujan.

Bacaan Lainnya

“Upaya ini kita lakukan rutin, sehingga air dapat mengalir normal tanpa penyumbatan, sehingga tidak terjadi genangan saat datangnya hujan,” Katanya saat dikonfirmasi, Sabtu (22/1/2022).

Dijelaskan Usdiyati, pembersihan dilakukan dengan menggunakan cangkul dan cangkrang dengan hasil pengangkutan sebanyak lima karung sampah dan sedimen lumpur diangkut petugas.

“Diharapkan, setelah dikuras air di saluran ini dapat menampung air lebih banyak dan mengalir lancar, sehingga tidak meluap ke jalan,” Paparnya.

Ia pun meminta warganya juga dapat menjaga kebersihan lingkungan. Pergantian musim dengan cuaca ekstrem. Peran serta masyarakat dapat berperan aktif menjaga keasrian lingkungan. [Kominfotik JT/AJ]

Pos terkait