Turnamen Rajawali CUP XV Menyambut HUT Pasaman Barat

Foto Dok. Bupati Pasbar saat melakukan tendangan pertama

Barometernews.id | Pasbar, – Turnamen Rajawali CUP XV Tahun 2021 resmi dibuka melalui tendangan pertama oleh Bupati, Selasa (07/12).

Foto Dok. Bupati Pasbar saat memberikan sambutan

Kehadiran Bupati dalam membuka turnamen tersebut juga diikuti oleh, Kabid Tibuntranmas Handoko, Camat Lembah Melintang, Saparuddin, dan Wali Nagari Ujung Gading, Padri, serta Ketua PS Pasbar, HD Dianovri Harpama bersama stakeholder terkait lainnya, termasuk Forkopimca.

Turnamen Rajawali Cup 2021, merupakan turnamen tahunan bagi masyarakat Ujung Gading sudah ditetapkan sebagai even yang dipersiapkan untuk menyambut HUT Pasaman Barat yang ke 18.

Untuk tahun 2021 ini pelaksanaannya berlangsung di Lapangan Jorong Pasar Lama, Nagari Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang Kabupaten Pasaman Barat.

Sebelum pertandingan pertama antara Rajawali A melawan Air Bangis FC dimulai, Bupati mendapat penghargaan sebagai penendang bola pertama, sebagai tanda dibukanya secara resmi turnamen itu.

Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan apresiasi setinggi tingginya atas terlaksananya turnamen ini. Ia berharap melalui event tersebut prestasi sepakbola di Pasbar ke depan bisa semakin baik.

Dok. Bupati foto bersama dengan panitia dan Forkopimca

“Tidak tertutup kemungkinan melalui event ini kita dapat mencetak dan melahirkan atlet sepak bola yang handal dan profesional. Dengan mengasah potensi sejak dini, kita berharap atlet-atlet kita dapat mengharumkan nama Pasbar dengan prestasi yang diperoleh melalui kompetisi baik nasional maupun internasional,” Harap Hamsuardi.

Ketua Pelaksana turnamen, Irjon Sinaga Dali Munte dalam sambutannya menjelaskan, pertandingan yang diikuti oleh 32 tim dari 11 kecamatan yang ada di Pasaman Barat, akan berlangsung selama 30 hari dan dmulai hari ini.

“Turnamen Rajawali CUP akan berlangsung selama 30 hari, mulai 6 Desember sampai Selesai. Sebanyak 32 tim sepakbola dari 11 kecamatan di Pasaman Barat ikut berpartisipasi,” Terangnya.

Pada kesempatan itu Camat saat dihubungi oleh media ini juga berharap, agar selama pertandingan berlangsung, semua pemain maupun official termasuk penonton tetap menjunjung tinggi sportivitas.

Menurutnya,turnamen ini bukan semata hanya ingin mendapatkan juara, namun  menjadi ajang silaturahim bagi masyarakat Pasbar, dan juga sekaligus mencari atau mencetak bibit terbaik bagi kesebelasan Pasbar yang akan dipersiapkan untuk menghadapi berbagai turnamem ke depannya. [Zoelnasti]

Pos terkait