Ulama Kharismatik Abu Ishak Lam Kawe Melaksanakan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Ghamamah di Kecamatan Panteraja

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Panteraja, Pidie Jaya, – Ulama Kharismatik Abu Ishak Lam Kawe melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Ghamamah di Gampong Tu, Kecamatan Panteraja, Rabu (23/03).

Foto Dokumentasi

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Syariat Islam Kabupaten Pidie Jaya, Ketua MPU, yang mewakili Kemenag Pidie Jaya, Muspika Kecamatan Panteraja, para ulama dan tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Dalam laporan Panitia Pembangunan Masjid Al-Ghamamah, mengatakan bahwa persiapan pembangunan masjid tersebut sudah direncanakan sejak lama dimana mulai terbentuknya panitia pembangunan masjid Al-Ghamamah dan baru saat ini dilakukan peletakan batu pertama. Untuk itu, ia sangat berterima kasih kepada Masyarakat Gampong Tu dan donatur / pewaqaf tanah untuk pembangunan masjid tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang bersedia membantu kita dalam proses pembangunan masjid Al-Ghamamah ini, dan harapan kita agar dapat membantu proses pembangunan Masjid ini dalam waktu yang singkat, karena antusiasme masyarakat kita cukup tinggi untuk memiliki rumah ibadah (Masjid) dijalur jalan Nasional yang berlokasi ditempat yang strategis. Dalam persiapan ini tentu banyak sekali kendala-kendala yang kita alami terutama pada pembebasan lahan atau lokasi, yang kedua masalah pendanaan karena pada dasarnya kita hanya mengharapkan sumbangsih dan partisipasi dari masyarakat,”Ungkapnya.

Sementara itu, Camat Panteraja menyampaikan bahwa dalam proses sebuah pembangunan pasti selalu ada kendala yang terjadi, untuk itu ia berpesan kepada pihak panitia pembangunan Masjid Al-Ghamamah untuk bekerjasama dengan baik agar proses pembangunan masjid tersebut dapat berjalan dengan cepat dan lancar. Sehingga Masjid yang diidamkan oleh masyarakat Gampong Tu tersebut dapat segera terbangun dan digunakan oleh masyarakat.

“Pembangunan Mesjid ini sangatlah strategis dimana sangat cocok untuk menjadi Mesjid Kecamatan Panteraja, oleh karena itu dia berpesan agar masyarakat Tu khususnya dan warga Kecamatan Panteraja dapat membantu kepanitiaan pembangunan Masjid Al-Ghamamah ini,” Tegas Camat.

“Saya berharap kepada panitia agar bekerjasama dengan baik, memang saya yakin tentu akan ada kekurangan, namun hendaknya dari kekurangan itu harus bisa kita sempurnakan,” Tambahnya.

Disamping Camat, juga beberapa petuah dari Ketua MPU Pidie Jaya Tgk. H. Sayed Abdullah dalam kesempatan memberikan sambutan.

Terakhir Abu Ishak Lam Kawe memberikan Tausiyah dan Ceramah yang menjadikan pendengar bagaikan dalam satu pengajian Majelis Taklim. Dan ditutup pembacaan doa. Serta setelahnya makan kenduri bersama

Seperti diberitakan sebelumnya Mesjid Al – Ghamamah Gampong Tu Kecamatan Panteraja nantinya akan dijadikan pusat kegiatan ibadah.

Selanjutnya dari pihak panitia, Marjono mengatakan,“Kami mengimbau kepada teman-teman dan masyarakat untuk menyisihkan sebagian hartanya di jalan Allah guna membantu dengan mewakafkan tanah yang dihargai Rp 175.000/meter dengan luas tanah 75 X 55 = 4.125 m,

Infaq/sumbangan bisa langsung diantarkan ke Panitia Pembangunan Mesjid Al- Ghamamah Gampong Tu Kecamatan Panteraja atau transfer melalui rekening :

Bank Aceh Kaktor Capem Trienggdeng Atas nama Mesjid Al – Ghamamah No. Rekening :

535 01.11.000043-5

BSI Trienggdeng, Atas nama Mesjid Al- Ghamamah Desa Tu Panteraja No. Rekening: 718 1993809

Kontak Panitia : 082321228275 (Marjono)

[CM/jbm]

Pos terkait