Umat Kristen di Aceh Selatan Rayakan Natal Tanggal 15 Desember 2019

Foto Dok. Personil Kristen Batalyon Yonif Raider Khusus 115/ML

Barometernews.id | Aceh Selatan,- Perayaan Hari Natal biasanya di selenggarakan setiap tanggal 25 Desember. Tapi, Umat Kristen Oikumene di Aceh Selatan merayakannya pada Hari Minggu, 15 Desember 2019 dengan tema “Hidup Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang” (Yohanes 15: 14-15).

Perayaan yang sudah terlaksana dengan lancar berlangsung di Batalyon Yonif Raider Khusus 115/Macan Leuser, Pasie Raja, Aceh Selatan.

Bacaan Lainnya
  1. Suheri Tumangger, S.PdK yang di wawancara oleh Barometernews.id via Whatsapp mengatakan perayaan Natal di Aceh Selatan, puji syukur kepada Tuhan berjalan dengan lancar dan baik, serta diikuti oleh Jemaat Umat Kristen sekitar 200 orang.” Ungkapnya.(25/12/2019).
  2. Suheri Tumangger, S.PdK juga menjelaskan, mengapa diselenggarakan pada tanggal 15 Desember 2019 yang lalu, karena Umat Kristen yang ada di Aceh Selatan sebagian besar bekerja di Instansi Pemerintah, RSUD YA, Perbankan, TNI, Polisi, Kantor Perpajakan dan selebihnya Pedagang. Besarkan kemungkinan akan cuti/ libur kantor di atas tanggal 20 Desember 2019,” Jelasnya, yang juga sebagai Pendeta saat perayaan Hari Natal tersebut bersama rekannya Pdt. Bangun Sihombing, M.div.

Tambahnya, perayaan Hari Natal tidak terikat dengan tanggal 25 Desember saja, tapi peringatan Natalnya di bulan Desember itu terserah mau di tanggal berapa saja.”

Foto Dok. Personil Kristen Batalyon Yonif Raider Khusus 115/ML

Perayaan Natal di Aceh Selatan berjalan dengan damai dan sukacita. Umat Kristen membangun kerjasama yang baik dalam mempersiapkan Hari Perayaan, meskipun di Aceh Selatan belum ada Tempat/ Rumah Doa/ Gereja untuk Umat Kristen. Tapi, tetap semangat dan penuh antusias,” Tambahnya.

Ev. Suheri Tumangger, S.PdK berharap Pemerintah di tahun yang akan datang bisa memperhatikan terkait tempat pelaksanaan Ibadah Umat Kristen.

“Harapan kami di tahun depan perayaan Hari Natal bisa lebih baik lagi dari tahun ini dan kiranya di Aceh Selatan, pemerintah bisa memberi perhatian bagi umat kristen yang tidak memiliki gedung untuk beribadah,” Harapnya.

Berikut ini, Tata tertib acara “Perayaan Natal Umat Kristen Oikumene Kabupaten Aceh Selatan,” Minggu, 15 Desember 2019.

  1. Saat Teduh
  2. Barisan Prosesi (Bernyanyi).
  3. Kata sambutan dari Ketua Panitia Hari Natal dan Danyon Batalion Yonif RK 115/ML.
  4. Votum (Doa Pembuka) – Liturgi, Koor, Liturgi, Vocal Group.
  5. Penyalaan Lilin.
  6. Khotbah.
  7. Doa Syafaat.
  8. Soa Penutup (Makan Bersama).
  9. Hiburan (Tarian Anak, Vocal Solo, Vocal Grup, Foto Bersama)
  10. Selesai.

(Red/Sud)

 

Pos terkait