Upaya Tekan Kenaikan Harga, Minyak Goreng Murah Dijual di Lokbin Susukan

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Dalam rangka menurunkan harga minyak goreng yang sedang tinggi di pasaran, Dinas PPKUKMP (Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah) DKI Jakarta bekerja sama dengan Sinar Mas Group, menggelar operasi pasar di Lokbin Susukan, Kelurahan Susukan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (14/1/2022).

Adapun harga minyak goreng yang dijual dalam operasi pasar tersebut berukuran 1 liter dengan harga Rp 14.000, khusus untuk warga ber-KTP DKI Jakarta, dengan batas pembelian maksimal 2 liter per orang.

Bacaan Lainnya

Kepala Suku Dinas PPKUKMP Jakarta Timur, Parulian Tampubolon, mengatakan, operasi pasar di wilayah DKI Jakarta yang akan dilaksanakan di 5 wilayah DKI Jakarta.

“Hari ini perdana dilaksanakan di wilayah Jakarta Timur, dengan menyediakan 3.000 liter untuk warga Jakarta Timur,” Katanya.

Parulian menjelaskan, nantinya pihak Sudin PPKUKMP Jakarta Timur akan berkoordinasi kepada Sinar Mas Group agar bisa menyelenggarakan kegiatan operasi pasar di wilayah Kecamatan lain yang pastinya dapat membantu warga di wilayah Jakarta Timur.

“Kita memilih Lokbin Susukan karena kita memikirkan para UMKM yang tergabung dalam JakPreuner yang berada di Lokbin Susukan yang merasakan kenaikan harga minyak goreng. Ini salah satu upaya membantu mereka dalam naiknya harga minyak goreng,” Jelasnya. [Kominfotik JT/JS]

Pos terkait