Upayakan Percepatan Vaksinasi Covid-19, Forkopimda Gelar Rapat Koordinasi

  • Whatsapp
Foto Dok. Kapolres Pasbar sedang berdialog dengan Kadis Kes

Barometernews.id | Pasbar, – Sesuai dengan agenda dalam rangka percepatan pelaksanaan akselerasi vaksinasi di Kabupaten Pasaman Barat yang bertujuan bagaimana dapat menurunkan angka kasus penyebaran Covid-19, Rabu (13/10) bertempat di Aula Pemkab Pasbar Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pasaman Barat menggelar rapat koordinasi percepatan vaksinasi dan penanggulangan Covid-19.

Foto Dok. Kapolres dan Forkopimda lainnya saat mengikuti rakor

Kegiatan rakor tersebut dihadiri oleh Bupati Pasaman Barat H.Hamsuardi, S.Ag, Kapolres Pasaman Barat, AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M, Dandim 0304 Pasaman yang dalam hal ini diwakili oleh Danramil Simpang Empat, Kapten Kav. Sumidi, S, demikian juga Pengadilan Negeri Pasbar kehadirannya diwakili oleh Sekretaris Pengadilan Negeri Pasaman Barat, Ade Saputra, S.H., M.H.

Bacaan Lainnya

Selain dari unsur Forkopimda tersebut di atas terlihat juga hadir, Asisten I Pemda Pasbar Setia Bakti, Kepala OPD Pemda Pasbar, Kasat Intelkam Polres Pasman Barat, AKP Teguh Priyatno, SH, dan Perwakilan Koramil O3/05 Pasaman, termasuk Perwakilan dari Polsek Jajaran Polres Pasaman Barat, serta seluruh Camat se-Pasbar.

Bupati Pasaman Barat H. Hamsuardi, S.Ag dalam kesempatan itu mengatakan saat ini di Kabupaten Pasaman Barat hanya 11% masyarakat yang sudah divaksin.

Makanya H. Hamsuardi mewajibkan kepada setiap ASN serta orang tua/wali murid SD, SMP dan SMA agar mengikuti vaksinasi guna menekan laju pertumbuhan wabah Covid-19.

Foto Dok. Usai Rakor terlihat Kapolres dan Bupati berdiskusi santai

Menurut Bupati, kesehatan menjadi prioritas utama untuk mendukung pemulihan ekonomi. Bupati juga menyampaikan terimakasih atas kerja keras berbagai pihak dalam upaya penanggulangan Covid-19, meski masih terdapat kekurangan.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Pasaman Barat, AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M. juga menyampaikan agar para Camat terus melakukan sosialisasi dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya vaksin, dengan tetap berkoordinasi ke Puskesmas di wilayahnya.

“Kami akan berbuat maksimal untuk tercapainya kekebalan komunal sampai 70% di Kabupaten Pasaman Barat, dan akan tetap berkoordinasi dengan stakeholder agar akselerasi vaksinasi sebagaimana yang diharapkan pemerintah untuk mencapai target bagaimana masyarakat bersedia divaksin,” Ujar M. Aries.

Kapolres menambahkan, saat ini target sasaran vaksinasi dapat terpantau dengan jelas, hingga target 70% dapat tercapai, apa lagi dengan sudah adanya dukungan data jumlah warga yang terkonfirmasi Covid-19 per 13 Oktober 2021 terkait kasus aktif, angka kesembuhan, angka kematian, pasien dirawat, pasien isoman, termasuk jumlah vaksin yang telah diterima dan digunakan.

“Penanganan Covid -19 selama ini sudah berjalan dengan baik. Meskipun tidak menutup kemungkinan masih ada kekurangan, kita sama-sama bekerja untuk penanganan Covid-19 agar lebih baik,” Ungkap Kapolres.

Rakor yang berakhir pada pukul 15.00 Wib tersebut akhirnya diambil kesimpulan bagaimana agar akselerasi vaksinasi ini cepat segera terlaksana di Kabupaten Pasaman Barat dalam upaya menurunkan angka kasus penyebaran Covid-19. [Zoelnasti]

Pos terkait