Usai Audiensi dengan Pemuda KMA, Kades Kuala Mandor A Akan Evaluasi BLT DD Berikutnya

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Kubu Raya, Kalimantan Barat, – Pemuda Desa Kuala Mandor A melakukan audiesi dengan Kepala Desa Kuala Mandor A dikantor desa kuala mandor A. Dalam pertemuan itu membahas penyaluran BLT DD kepada masyarakat desa kuala mandor A yang belum maksimal, maka sebagai pemuda desa KMA, mempertanyakan hal itu kepada kepala desa Kuala Mandor A  H.Munawi, Kamis (18/06).

Kepala Desa Kuala Mandor A menyebutkan bahwa penyaluran itu sudah dilaksanakan dengan kebijakan Kepala Desa melalui musyawarah desa khusus (mudesus) dan telah ditetapkan 50 KK untuk dianggarkan di Desa KMA  bagi yang terdampak Covid-19 yang sudah mengacu kepada Permendesa no. 6 tahun 2020 untuk penyaluran BLT DD.

Bacaan Lainnya
Foto Dokumentasi

Khotip, Selaku perwakilan pemuda KMA menyampaikan bahwa untuk penyaluran BLT DD kemasyarakat harus melihat kriteria warga yang terdampak covid 19 sehingga bisa didata untuk mendapatkan BLT itu yang harus sesuai dengan Permendesa sehingga tidak ada lagi kata tidak tepat sasaran kedepannya itu. Kalau bisa RT 2 lewat intruksi Kepala Desa betul-betul  dapat melihat warganya yang mempunyai permasalahan sosial/ekonomi yang harus dibantu oleh pemerintah desa, pungkasnya.

“Maka untuk pencairan tahap berikutnya, saya menyampaikan aspirasi dan minta kepada kepala desa KMA, agar BLT ini benar-benar tepat sasaran dan bila perlu datangi ke rumah calon penerima untuk memastikan apakah mereka layak menerima BLT atau tidak,” Ujarnya lagi.

“Karena sudah keluar permendes Nomor 7 tahun 2020 perubahan kedua atas Permendes PDTT Nomor 11 tahun 2019 yang isinya perpanjangan penyaluran BLT Dana Desa 3 bulan berikutnya Juli, Agustus, September dengan nilai Rp. 300 ribu per Keluarga Penerima Manfaat, maka kami akan mengavulasi penyaluran BLT DD Kedepannya,” Tutupnya H.Munawi. [Khot]

Pos terkait