Usai Direnovasi, Dua Warga Kelurahan Batu Ampar Kini Punya Rumah Layak Huni

Foto Dok. Baznas Bazis Jakarta Timur

Barometernews.id | Jakarta, – Baznas Bazis Kota Jakarta Timur selesai melakukan program Bedah Rumah terhadap dua rumah warga yaitu Hadi Ardiansyah (37) dan Yayat (56) di wilayah Jalan Batu Ampar RT 003/RW 01 dan Jalan Lapangan RT 004/RW 04, Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur.

Ketua Koordinator Baznas Bazis Kota Jakarta Timur, Aminuddin, menjelaskan, Bedah Rumah ini dilakukan untuk rumah warga yang tidak layak huni untuk kemudian direnovasi sehingga layak untuk dihuni. Ia menyebutkan, proses bedah rumah untuk rumah Hadi dan Yayat membutuhkan waktu 1 bulan.

Bacaan Lainnya

Alhamdulillah penyerahan kunci sudah Kita laksanakan, kini bapak Hadi dan Yayat sudah dapat menempati rumahnya dengan layak dan nyaman,” Pungkas Aminuddin kepada tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur, Senin (10/08).

Aminuddin menjelaskan, sebelumnya rumah Hadi dan Yayat tidak layak huni. Rumah Hadi tidak memiliki kamar mandi, sehingga membuatnya dan tiga orang anaknya yang masih kecil itu menumpang ke rumah Ketua RW setiap harinya. Selain itu, rumah pengemudi ojek daring tersebut memiliki atap yang rusak.

Sementara rumah Yayat juga memiliki kondisi serupa. Ia dan 9 anggota keluarganya tinggal di rumah dengan lahan seluas 35 m2 dan atap yang banyak berlubang.

Ia juga menjelaskan Baznas Bazis Kota Jakarta Timur menargetkan program bedah rumah untuk tahun 2020 akan merenovasi rumah warga yang tidak layak huni sebanyak 2 rumah di setiap Kelurahan yang ada di Jakarta Timur. [Kominfotik JT/AD]

Pos terkait