Vaksinasi Booster Keliling Siapkan 110 Kuota Vaksin Pfizer Untuk Warga Rorotan

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Dengan berkolaborasi, kegiatan vaksinasi dosis ketiga atau booster diadakan di Aula RPTRA Rorotan Indah 2, Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing, Rabu (16/2). Sekitar 110 kuota vaksin Pfizer disediakan bagi warga Rorotan dan sekitarnya yang sudah memiliki e-tiket dosis ketiga yang tercantum di aplikasi Peduli Lindungi.

“Pelaksanaan vaksinasi booster kali ini juga bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT), Puskesmas Kelurahan Rorotan, kader dasawisma, jumantik, pengelola RPTRA, dan unsur lainnya. Tadi juga ada bantuan CSR dari Gajah Tunggal yang ikut berkontribusi dalam penyediaan konsumsi bagi petugas yang terlibat langsung dalam kegiatan vaksinasi booster hari ini,” Jelas Sekretaris Kelurahan Rorotan, Mariyam Yusrani saat monitoring vaksinasi booster di RPTRA Rorotan Indah 2.

Bacaan Lainnya

Penempatan RPTRA Rorotan Indah 2 sebagai lokasi vaksinasi booster keliling dirasakan sangat tepat. “Lokasi RPTRA Rorotan Indah 2 sangat strategis. Dari mana saja semua orang bisa melihat bahwa ada kegiatan vaksinasi disini. Dengan divaksinasi dan disiplin prokes Covid-19, kami berharap masyarakat supaya sehat semua,” Ungkapnya.

Sesuai jadwal, kegiatan vaksinasi booster kolaborasi ini akan berlangsung selama satu hari dan dimulai pukul 08.00 hingga 11.00 wib. “Alhamdulillah, antusias warga untuk ikut vaksinasi booster juga luar biasa dan pelaksanaannya juga tetap mengedepankan prokes Covid-19. Terima kasih kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi dan semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dalam meningkatkan imunitas tubuh di masa pandemi Covid-19,” Tutur Mariyam Yusrani.

Hadirnya layanan vaksinasi booster di RPTRA Rorotan Indah 2 disambut baik oleh masyarakat Rorotan. Salah satunya adalah Asnawi (72), warga RW 07 Kelurahan Rorotan. “Tanggal 1 Maret nanti saya mau berangkat umroh jadi harus lengkap vaksinasinya. Kebetulan ada kegiatan vaksinasi booster disini yang mempermudah saya dan warga lainnya untuk datang langsung ke RPTRA Rorotan Indah 2 yang lokasinya tidak jauh dari rumah saya,” Ujarnya.

Ia pun menyatakan dukungannya terhadap program vaksinasi yang terus digencarkan pemerintah selama masa pandemi Covid-19. “Kalau vaksinnya sudah lengkap maka kita merasa tenang. Oleh karena itu, saya sangat mendukung program vaksinasi dari pemerintah sebagai upaya untuk melawan Covid-19. Dengan vaksinasi ini, mudah-mudahan masyarakat bisa sehat semua,” Harap Asnawi. [Kominfotik JU]

Pos terkait