Vaksinasi Covid 19 di SD Negeri 03 Cilangkap Berjalan Sesuai Prokes

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Sebanyak 583 siswa-siswi SD Negeri 03 Cilangkap menerima vaksin Covid 19 dosis kedua untuk anak usia 6-11 tahun, Senin (17/1/2022). Siswa kelas 1-3 dijadwalkan mengikuti vaksinasi pada hari ini, sedangkan kelas 4-6 besok (18/1/2022).

Kepala Sekolah SD Negeri 03 Cilangkap, Nurwati, mengatakan, vaksinasi ini bekerja sama dengan Puskesmas Kelurahan Cilangkap selama dua hari untuk dosis kedua, sedangkan dosis pertama sudah dilakukan 20 Desember 2021.
Ia menyebutkan, orang tua siswa bersama siswa mendatangi sekolah untuk vaksinasi sejak pagi.

Bacaan Lainnya

“Pelaksanaan vaksinasi ini menjaga agar tidak terjadi kerumunan dan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan, dan tadi Kami monitor pelaksanaannya rapi, tertib dan berjalan lancar,” Jelas Nurwati.

Selain pihak tenaga kesehatan dari Puskesmas Kelurahan Cilangkap, vaksinasi ini juga dibantu para guru, pengelola RPTRA, dan PPSU Kelurahan Cilangkap.

“Semoga semua siswa yang sudah divaksin, dapat terhindar dari penularan virus Covid 19,” Ujarnya.

Sementara itu, Lurah Cilangkap, Nasir Siagiar, mengatakan, dari vaksinasi ini diharapkan dapat mencegah penularan Covid 19 di lingkungan sekolah. Sebab, saat ini anak sekolah sudah diwajibkan 100 persen belajar di sekolah.

“Mudah-mudahan ini dapat mencegah penyebaran Covid 19 varian baru, Omicron, di lingkungan sekolah, terutama wilayah Kecamatan Cipayung, khususnya Kelurahan Cilangkap,” Ujar Nasir, usai meninjau vaksinasi di lokasi. [Kominfotik JT/JS]

Pos terkait