Vaksinasi Herd Immunity di Talamau Hari Ini Jebol Mencapai 753 Orang

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Pasbar, – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat, Sumatera Barat terus berpacu guna percepatan vaksinasi Covid-19 dengan jemput bola (jebol) ke masyarakat. Kemarin, Senin (25/10) sekitar 753 orang berhasil divaksin di dua titik lokasi yang ada di wilayah hukum Polsek Talamau.

Di bawah pimpinan Kapolsek Talamau AKP Junaidi, S.H pelaksanaan vaksinisasi di Talamau berjalan dengan aman dan lancar.

Bacaan Lainnya

“Ada dua lokasi vaksinisasi di Kecamatan Talamau yakni di Kantor Camat Talamau menggunakan tenaga kesehatan Puskesmas Talu dan di Jorong Mudiak Simpang Timbo Abu dengan tenaga kesehatan Puskesmas Kajai,” Kata Kapolres Pasaman Barat, AKBP. M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M di Simpang Empat, Senin (25/10).

Kapolres merinci di lokasi Kantor Camat Talamau sekitar 554 orang berhasil di vaksin dan 51 orang ditunda karena ada kendala kesehatan.

Sedangkan di lokasi Jorong Mudiak Simpang sekitar 199 orang berhasil divaksin dan 22 orang ditunda karena ada kendala kesehatan.

“Jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin jenis astrazaneka, coronavac dan vaksin moderna dengan total vaksin hari ini di Kecamatan Talamau sebanyak 753 orang,” Ujarnya.

Ia menambahkan selama kegiatan selalu menerapkan protokol kesehatan guna meminimalisir penyebaran Covid-19.

Kapolres tidak bosan-bosannya mengajak masyarakat agar bersedia divaksin untuk meningkatkan imun tubuh atau “herd immunity” dan meminimalisir terpapar Covid-19. [Zoelnasti]

Pos terkait