Vaksinasi Usia 6-11 Tahun Dosis Pertama di Pondok Kopi Capai 85 Persen

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Cakupan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun dosis pertama di Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur sudah mencapai 85 persen. Capaian ini dimulai sejak Kementerian Kesehatan mulai memberikan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 hingga 11 tahun dengan penggunaan vaksin Sinovac serentak di 115 kabupaten/kota di 19 Provinsi, Selasa (14/12/2021).

“Saat ini sudah 85 persen dari target 4.736 peserta. Hingga saat ini sudah lebih dari 3.500 anak usia 6-11 tahun yang telah menjalani vaksinasi Covid 19, sisanya akan terus secara massif kita lakukan,” Kata Lurah Pondok Kelapa, Siska Leonita, kepada Sudin Kominfotik Jakarta Timur saat meninjau vaksinasi Covid-19 di SD Negeri Pondok Kopi 04 Pagi, Selasa (4/1/2022).

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan keberhasilan yang telah dicapai ini merupakan kolaborasi antara Pemerintah, Puskesmas, sekolah, Dasawisma, RT/RW, LMK para orang tua murid dan Satgas Covid 19 hingga TNI-PORLI di Kelurahan Pondok Kopi.

Siska mengimbau kepada seluruh orang tua murid untuk segera mendaftarkan anaknya untuk mengikuti vaksinasi Covid 19. Ia menegaskan bahwa vaksinasi anak usia 6-11 tahun merupakan langkah positif dari Pemerintah dalam rangka melindungi anak dari Covid 19 dan untuk meningkatkan rasa percaya diri orang tua ketika anak memulai Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah.

“Kita juga akan membuka sentra vaksinasi di RPTRA Arabika guna melayani bagi anak anak usia 6-11 tahun yang belum jalani vaksinasi, sehingga jalanya vaksinasi kedua dapat kita lakukan,” Imbuhnya.

Sementara itu Ketua Satgas Penanggulangan Covid 19 Kelurahan Pondok Kopi, Eka Megananda Harimurti, menambahkan pihaknya akan terus mendukung dalam kesuksesan capaian vaksinasi Covid-19 di wilayahnya.

“Kita harapkan Januari ini (capaian) dapat mendekati angka 100 persen,” Ujar Eka. [Kominfotik JT/AJ]

Pos terkait