Virus Corona yang Mendunia

Istimewa/Ilustrasi

Oleh Cut Ricky Firsta Rijaya

Mahasiswa Unmuha

Saat ini virus Covid 19 (Corona) menjadi isu yang paling hangat di seluruh dunia di awal tahun 2020 ini. Dunia di gemparkan dengan penyebaran dengan cepat dan virus termaksud baru ini dan merupakan virus yang mematikan.

Diketahui virus corona ini berawal dari Wuhan, China yang di temukan pada akhir Desember 2019 lalu.

Kini virus ini sudah mewabah hampir di seluruh belahan dunia. Wabah Virus Corona ini sudah ada 61 negara, 81.529 Kasus dan 2.979 jumlah kematian.

Adapun dimana ada 5 negara dengan kasus terbanyak corona adalah China, Korea Selatan, Italia, Iran dan Jepang.

Adapun negara – negara baru seperti Amerika Serikat dan Kamboja yang sudah mengkonfirmasi kematian pertama yang diakibatkan kasus virus corona.

Akibat dampat dari virus corona ini, sudah banyak negara – negara yang sudah memproteksi diri dengan membuat aturan memasuki wilayah negara mereka,

contohnya seperti Arab Saudi yang menghentikan sementara ibadah umroh dan beberapa negara lain yang membatasi orang asing untuk masuk ke negara mereka dengan tujuan agar virus corona ini tidak semakin menyebar.

Memang virus corona ini memang sudah menjadi ancaman yang menakutkan bagi seluruh negara – negara di dunia diawal tahun 2020 ini.

Serta Organisasi Kesehatan Dunia WHO sudah menetapkan corona sebagai ancaman tertinggi karena sudah terjadi lebih dari 50 terkena wabah virus tersebut. Nah!

Pos terkait