Waketum DPN FKPPAI, Dharma  Lantik Kepengurusan DPK FKPPAI Serang

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Banten, – Forum Komunikasi Pemuda Pecinta Alam Indonesia (FKPPAI) Serang Raya resmi dilantik bersamaan dengan event DCDC Rebel Dirt Bike yang dilaksanakan di Gedung Juang 45 Kota Serang Provinsi Banten, Minggu (18/9).

FKPPAI merupakan organisasi perkumpulan pemuda pecinta alam. Sebagai organisasi tingkat nasional, FKPPAI didirikan pada tanggal 22 Desember 2020 berdasarkan Akta Pendirian Nomor 12. Sebagaimana pengesahan dari KEMENKUMHAM RI dengan nomor AHU-0009132.AH.01.07 Tahun 2020 serta telah terdaftar di Badan KESBANGPOL Provinsi DKI Jakarta melalui surat Nomor 267/BH/Kesbak/IX/2021.

Sebagai bagian dari Provinsi Banten, FKPPAI Serang Raya yang meliputi Kota Serang dan Kabupaten Serang mencoba membangun peran pemuda untuk lebih peduli dengan alam. Salah satu perannya adalah dengan cara membangun Forum Komunikasi Pemuda Pecinta Alam Indonesia di Serang Raya, sebagaimana dikatakan Fahrur Rozi, Ketua FKPPAI Serang Raya.

“Dengan membangun FKPPAI Serang Raya tentu merupakan langkah awal yang tepat untuk meningkatkan kepedulian pemuda pemudi agar lebih peduli lingkungan dan mencintai alam,” ujar Fahrur Rozi saat ditemui di Gedung Juang 45 Kota Serang Banten.

Fahrur Rozi juga menyatakan dirinya berserta jajaran FKPPAI akan mencoba bersinergi dengan beberapa unsur Pemerintahan Kota Serang.

“Kitapun akan bersilaturahmi dengan Polres Kota Serang, Bappeda, Basarnar, serta usur pemerintah lainnya untuk meminta bersinergi bersama FKPPAI Kota Serang,” tambah Fahrur.

Dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada DCDC Redel Dirt Bike yang telah bersedia bersama-sama menyukseskan agenda kali ini.

“Terimakasih juga teruntuk DCDC Rebel Dirt Bike pada kesempatan kali telah bersedia bersinergi dan memberikan ruang untuk FKPPAI menyelenggarakan pelantikan di tengah-tengah kegiatan Djarum Coklat DCDC Rebel Dirt Bike,” katanya.

Diwaktu yang sama, Arief Dharmawan, Wakil Ketua Umum (Waketum) Dewan Pimpinan Nasional (DPN) FKPPAI, sebagai perwakilan pusat berharap kepada DPK FKPPAI Serang Raya dapat bersinergi dengan Djarum Coklat DCDC Rebel Dirt Bike dalam menjaga kelestarian alam.

Terima kasih untuk Djarum Coklat DCDC Rebel Dirt Bike dan semoga teman-teman FKPPAI Serang Raya dapat bersinergi dengan Djarum Coklat untuk menjaga kelestarian alam”, kata Dharma disela-sela sambutan pelantikan FKPPAI Serang Raya.

Pada akhir pelantikan juga ditampilkan tayangan video ucapan selamat atas pelantikan FKPPAI Serang Raya oleh Pidi Baiq Imam Besar The Panasdalam.

“Selamat untuk Forum Komunikasi Pemuda Pecinta Alam Indonesia semoga bahagia dan banyak uangnya,” kata Pidi Baiq sebagaimana pada tayangan video ucapan tersebut. [jbm]

Pos terkait