Wakil Wali Kota Harap Hebitren Ikut Berkolaborasi Mensejahterakan Pesantren

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, Hendra Hidayat, menghadiri pengukuhan dan Rapat Kerja Pengurus Hebitren (Holding Ekonomi dan Bisnis Pesantren) DKI Jakarta Masa Bakti 2021-2026 di Pondok Pesantren Minhaajurosyiddin, Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (23/04) sore.

Hendra berharap, dari pengukuhan ini dapat membuat bangkitnya ekonomi pesantren, yang juga bisa berdampak positif pula bagi kebangkitan ekonomi umat.

Bacaan Lainnya

“Kami juga berharap kerja sama antara Hebitren dengan kerjasama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, khususnya dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur berjalan dengan baik, berkolaborasi membangun mensejahterakan masyarakat khususnya umat di wilayah Jakarta Timur,” Katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Pimpinan Pusat Hebitren sekaligus Kepala Pondok Pesantren Minhaajurosyiddin, K.H Asari Akbar, mengatakan, pihaknya berusaha membangun sinergi pengurus Pondok Pesantren dengan Pemerintah dan stakeholder yang ada, sehingga pondok pesantren mempunyai sistem perekonomian mandiri.

“Kedepan akan kita coba masing-masing pondok pesantren punya produk yang bisa menjadi tren positif ekonomi di pondok pesantren itu sendiri. Tentunya dengan sinergitas yang baik ini kita semua bisa membantu segalanya baik produksinya, akses keuangannya, hingga pemasarannya,” Jelasnya.

Di samping itu, dalam kegiatan, Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur turut hadir Camat Cipayung, Fajar Eko Satrio dan Lurah Lubang Buaya, Dede Saifullah.

Turut hadir pula, Kepala Kantor Wilayah Bank Indonesia DKI Jakarta, Ony Wijanarko, dan Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah Bank Indonesia Pusat Anwar Basyori.

Pada kesempatan ini, Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur menerima piagam ucapan terima kasih dari Pondok Pesantren Minhaajurosiddin dan juga ucapan cendera mata oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Hebitren. [Kominfotik JT/JS]

Pos terkait