Wali Kota Buka Gebyar Ramadhan Forum Pembauran Kebangsaan

Dok. Gebyar Ramadan yang diinisiasi Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), di Jalan Cempaka Putih Tengah, RT 04 RW 04, Kelurahan Cempaka Putih Timur. Foto: Annisa Qurrotul Aini

Barometernews.id | Jakarta, – Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma membuka kegiatan Gebyar Ramadan yang diinisiasi Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), di Jalan Cempaka Putih Tengah, RT 04 RW 04, Kelurahan Cempaka Putih Timur, Kecamatan Cempaka Putih, Sabtu (16/4).

Dalam kesempatan ini, Dhany mengharapkan melalui kegiatan bazar FPK ini dapat menciptakan persatuan antar perbedaan suku, daerah, yang ada di wilayah Jakarta Pusat. Apalagi, Jakarta Pusat merupakan simbol pergerakan dan perjuangan kemerdekaan bangsa. Sehingga, semua warga yang ada perlu merawat kebhinekaan ini.

Bacaan Lainnya

“Hari ini kita bangkit dengan kegiatan Gebyar Ramadan FPK. Kita ikhtiarkan persatuan dan kesatuan bangsa, dari berbagai perbedaan yang ada di wilayah Jakarta Pusat,” Ungkapnya.

Dhany menilai, adanya perbedaan ini warga seharusnya dapat saling mengenal dengan demikian timbul kepercayaan dan persatuan kesatuan bangsa bisa digenggam. “Ini jadi komitmen bersama, jadi kekuatan dalam menguatkan bukan saling memisahkan diri dalam perbedaan yang ada,” Jelasnya.

Dalam kegiatan Gebyar Ramadan ini dilakukan serangkaian kegiatan mulai dari lomba, pembagian sembako, dan bazar UMKM. “Semoga dengan kegiatan Gebyar Ramadan ini dapat memberi daya tarik pada masyarakat untuk menikmati kulineran dan mengerakkan ekonomi UMKM,” Tandasnya. [Kominfotik JP]

Pos terkait