Wali Kota Hadiri Peringatan Hari Bumi 2022 di Terowongan Kendal

Dok. Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menghadiri peringatan Earth Day (Hari Bumi) 2022 di Terowongan Kendal. Foto: Vhatra

Barometernews.id | Jakarta, – Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menghadiri peringatan Earth Day (Hari Bumi) 2022 yang diinisiasi oleh Accor Hotel di Terowongan Kendal, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (28/5).

Menurut Dhany, penyelenggaraan peringatan Hari Bumi ini merupakan edukasi yang cukup bagus untuk dapat mengubah perilaku masyarakat agar lebih peduli kepada lingkungan khususnya persoalan masalah sampah.

Bacaan Lainnya

“Penyelenggaraan peringatan Hari Bumi di Terowongan Kendal merupakan kampanye yang luar biasa dalam mengurangi dampak sampah khususnya sampah plastik bagi kehidupan,” Katanya.

“Pemprov DKI Jakarta juga sudah mulai mengkampanyekan untuk tidak menggunakan atau meminimalisir penggunaan sampah plastik,” imbuh Dhany.

Melihat dampak negatif yang dihasilkan dari sampah plastik, kata Dhany, Pemprov DKI telah membuat program Jakarta memilah sampah mulai dari rumah dan pengangkutannya menyesuaikan jenis sampah yang akan diangkut.

“Ini sudah disosialisasikan dan salah satu hotel yang dikedepankan oleh Kecamatan Menteng sebagai percontohan adalah Mercure dan Novotel. Ini contoh kongkrit yang cukup baik,” Tambahnya.

Dalam kesempatan ini Dhany pun mengajak masyarakat untuk stop membuang sampah sembarangan dan melakukan pengolahan sampah. “Mulai dari sekarang stop buang sampah sembarangan dan yuk kita olah sampah, kita konversi sampah itu dari sebuah masalah menjadi sebuah berkah,” Imbaunya.

Untuk diketahui, dalam peringatan Hari Bumi yang bertajuk PloggingBagging Wasteand Keeping Fit ini diisi dengan pemberian plakat kepada pimpinan wilayah, senam zumba, jogging menuju Taman Suropati sambil memungut sampah, dan penyerahan sampah kepada bank sampah serta ditutup dengan makan bersama. [Kominfotik JP]

Pos terkait