Wali Kota Ingatkan Protokol Kesehatan Natal dan Tahun Baru di Masa Pandemi

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur terus lakukan upaya pencegahan dalam rangkai percepatan penanggulangan penyebaran COVID-19.

Bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Jakarta Timur, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur dalam Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) mengajak jajaranya agar lakukan pengawasan dan pengamanan  perayaan Natal 2020 dan menyambut Tahun Baru 2021yang dapat menimbulkan klaster-klaster baru  penularan COVID-19.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, mengatakan, agenda rutin pengaman dan pengawasan akhir tahun ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa. Ia khawatir adanya kelengahan pada masyarakat di saat perayaan akhir tahun berlangsung.

Dengan itu, Ia menegaskan para Camat dan Lurah agar mengingatkan warganya untuk tidak lengah dengan perayaan ibadah Natal dengan mengedepankan protokol kesehatan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) dan pembatasan maksimal. Terlebih, perayaan akhir tahun yang kerap menimbulkan kerumunan di sejumlah wilayah.

“Jangan sampai kegiatan perayaan ibadah Natal dan  akhir tahun memunculkan klaster-klaster penyebaran COVID-19 jenis baru,” Kata Wali Kota usai memimpin Rakorwil Bulan Desember 2020 di Ruang Pola Lantai 2 Blok A Kantor Walikota, Rabu (23/12).

Mengingat rawannya kerumunan, Wali Kota mengatakan petugas gabungan terdiri Satpol PP dan TNI-POLRI bersinergi mewaspadai hal itu.

“Berikan hmbauan bahkan sanksi tegas sesuai aturan Peraturan Gubernur. Semua ini demi kepentingan dan keselamatan kesehatan bersama,” Imbuhnya.

Diketahui, Rapat Koordinasi Wilayah Bulan Desember itu dilakukan secara virtual diikuti para SKPD/UKPD dengan membahas seputar evaluasi sistem kerja bidang pemerintahan, perekonomian, dan pembangunan serta administrasi dan kesejahteraan rakyat dan penanganan dan pencegahan wabah COVID-19 dan bencana banjir. [Kominfotik JT/AJ]

Pos terkait