Wali Kota Jakarta Timur Beri Bantuan di Pesantren Nur El Hikam Pulo Gebang

  • Whatsapp
Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, memberikan santunan dan bantuan kebutuhan bahan pokok kepada santri, yatim piatu dan dhuafa di Pondok Pesantren Yatim Piatu dan Dhuafa Yayasan Nur El Hikam, Jalan Raya Pulo Gebang, Gang Swakarsa RT 003/RW 04 Kelurahan Pulo Gebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Jumat (26/02).

Hadir mendampingi Wali Kota, Camat Cakung Ahmad Salahuddin, Lurah Pulo Gebang, Mahfuz MZ. Serta Pimpinan Pondok Pesantren Yatim Piatu dan Dhuafa Yayasan Nur El Hikam, KH. Mahfudi Amir.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Wali Kota mengatakan, bantuan dan santunan yang diberikan sekaligus dalam rangka kegiatan Safari Jumat Keliling dan bersilaturahmi dengan warga, khususnya anak yatim. Dalam kegiatan tersebut, Wali Kota menyampaikan keterbukaannya untuk bisa membantu demi mengembangkan pendidikan di sana.

“Sesuai arahan bapak Gubernur, jika ada permasalahan di sini segera bersurat ke Saya, nanti akan segera Kami bantu yang terpenting anak-anak bisa menjalankan pendidikan dengan baik agar bisa menjadi penerus bangsa yang memiliki akhlakul karimah,” Kata Wali Kota.

Ia menyampaikan, bantuan yang diberikan hari ini adalah bentuk kepedulian dari Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur dengan harapan dapat meringankan beban dimasa sulit pandemi Covid-19.

Namun demikian, Ia mengingatkan akan pentingnya kolaborasi antara ulama dan uamra dalam menyelamatkan kesehatan serta pembinaan bagi para generasi penerus bangsa.

“Kita bersama sama dalam menuntaskan permasalahan di wilayahnya, yatim piatu merupakan perhatian bersama dalam Mewujudkan Maju Kotanya Bahagia Warganya,” Imbuhnya.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Yatim Piatu dan Dhuafa Yayasan Nur El Hikam, KH. Mahfudi Amir mengaku senang dikunjungi langsung Wali Kota Jakarta Timur dan adanya kesiapan Pemerintah Kota Jakarta Timur dalam membantunya.

“Terima kasih banyak atas kunjungan Pak Wali Kota, kami senang pemerintah ada untuk kami dalam berbagai kebutuhan,” Tandas Mahfudi. [Kominfotik JT/AJ]

Pos terkait