Wali Kota Jakarta Timur Berikan Apresiasi Kepada 10 RW Terbaik PPKM

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, memberikan apresiasi kepada 10 Satuan Tugas Covid-199 tingkat RW terbaik dalam menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), di Aula SMA Negeri 36, Kelurahan Jati, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur, Jumat (26/03).

“Apresiasi ini diberikan kepada 10 Satuan Tugas RW, supaya mereka termotivasi mereka diperhatikan, mereka bekerja lebih keras lagi dan mereka bisa tularkan kepada RW lainnya untuk menanggulangi penyebaran Covid-19,” Ujar Anwar.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, dengan apresiasi tersebut diharapkan para Satuan Tugas Covid-19 tingkat RW mampu menciptakan Jakarta Timur ke zona hijau Covid-19 (tidak ada kasus penyebaran Covid-19).

Ia berharap para satuan tugas RW di Jakarta Timur mampu menekan penyebaran Covid-19 dengan berkolaborasi dengan elemen masyarakat untuk memberikan sosialisasi pencegahan Covid-19 hingga mengajak vaksinasi Covid-19 kelompok lanjut usia (lansia) pada saat ini.

“Satuan Tugas harus lebih semangat, berkolaborasi, menyadarkan masyarakat, memberikan sosialisasi, termasuk vaksinasi lansia, harus diingatkan harus diajak lansianya,” Tambahnya.

Kemudian,  Ketua RW 04 Kel Ciracas, Supriyadi, salah satu RW yang mendapatkan apresiasi, mengucapkan terima kasih dengan apresiasi yang diterimanya.

Ia menceritakan dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 telah membentuk perangkat untuk berkomunikasi dengan pihak Puskesmas, Lurah, hingga kendaraan operasional untuk evakuasi apabila ada warga yang terpapar. Karena menurutnya penyebaran Covid-19 harus ditanggapi dengan serius agar dapat ditanggulangi.

“Covid-19 ini tanggung jawab kita bersama, Kami membetuk perangkat dari Ketua, Sekretaris, dan seksi-seksi yang lain, kami juga menyediakan kendaraan sendiri untuk evakuasi, harapannya Covid-19 ini cepat selesai,” Ungkap Supriyadi.

Ia juga menyebutkan wilayahnya saat ini tidak terdapat warga yang terpapar Covid-19 sejak 19 Maret 2021.

Adapun 10 penerima apresiasi Satuan Tugas RW terbaik, diantaranya yaitu :

  1. Satuan Tugas RW 01, Kelurahan Baru, Kecamatan Pasar Rebo,
  2. Satuan Tugas RW 09, Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit,
  3. Satuan Tugas RW 06, Kelurahan Pisangan Baru, Kecamatan Matraman,
  4. Satuan Tugas RW 08, Kelurahan Ujung Menteng, Kecamatan Cakung,
  5. Satuan Tugas RW 04, Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciaracas,
  6. Satuan Tugas RW 03, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung,
  7. Satuan Tugas RW 09, Kelurahan Tengah, Kecamatan Kramat Jati,
  8. Satuan Tugas RW 011, Kelurahan Jati, Kecamatan Pulogadung,
  9. Satuan Tugas RW 011, Kelurahan Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara, dan
  10. Satuan Tugas RW 04, Kelurahan Pinang Ranti, Kecamatan Makasar.

[Kominfotik JT/AD]

Pos terkait