Wali Kota Jakarta Timur Cek Persiapan Akhir Lomba Proklim di RW 04 Ciracas

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, bersama Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, Hendra Hidayat, mengecek persiapan terakhir Lomba Proklim (Program Kampung Iklim) Tingkat Nasional Tahun 2020.

Adapun Lomba Proklim akan dilaksanakan pada hari Senin 14 September 2020 secara virtual dimulai pada jam 13.00 WIB. Di Jakarta Timur, ada 3 RW yang ikut masuk penilaian Proklim Tingkat Nasional yaitu RW 04 Kelurahan Ciracas, RW 04 Kelurahan Bambu Apus, dan RW 02 Kelurahan Malaka Sari.

Bacaan Lainnya

Menurut tinjauan tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur, Wali Kota Administrasi Jakarta Timur tiba di RW 04 Kelurahan Ciracas pada jam 07.15 WIB bersama pejabat Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur dengan Gowes Sepeda.

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, mengatakan, pengecekan kali ini merupakan persiapan terakhir untuk Lomba Proklim Tingkat Nasional Tahun 2020.

“Kehadiran saya disini untuk memberikan motivasi saya untuk warga RW 04 Kelurahan Ciracas, agar mereka pengurus RW 04 memberikan keyakinan dalam meraih hasil yang terbaik,” Katanya.

Anwar bersyukur pada pengecekan terakhir melihat sudah 100 persen semua tuntas, tinggal penambahan sedikit, dan perlu dipoles sedikit agar maksimal.

“Jadi perlu digarisbawahi di RW 04 bukan hanya ada lomba saja melakukan kegiatan pemberdayaan masyarakat, tetapi memang dari awal sudah rutin melaksanakan kegiatan pemberdayaan masyarakat,” Katanya.

Adapun yang dilakukan mulai dari, urban farming, hidroponik, bank sampah dan sebagainya, sehingga semuanya sudah tercatat, terdokumentasi serta sudah ada hasilnya semua terdata.

Dalam kegiatan pengecekan terakhir Lomba Proklim Tingkat Nasional turut hadir dalam kegiatan ini, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Timur Kusmanto, Kepala Bagian Penataan Kota dan Lingkungan Hidup Jakarta Timur Yus Wil Rasyid, dan Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Timur Herwansyah.

Hadir pula, Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Timur Yuli Absari, Camat Ciracas Mamad, Camat Cipayung Fajar Eko Satrio, Lurah Ciracas Rikia Marwan, dan Lurah Bambu Apus Dodo Supendi. [Kominfotik JT/JS]

Pos terkait