Wali Kota Jakarta Timur Cek Vaksinasi Covid-19 di RSKD Duren Sawit

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar meninjau kegiatan Vaksinasi Covid-19 untuk warga lanjut usia (lansia), di RSKD Duren Sawit, Kelurahan Duren Sawit, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (02/03).

Anwar menyebutkan, untuk hari ini ditargetkan 500 peserta lansia yang akan menjalani vaksinasi di RSKD Duren Sawit dari 225.000 lebih warga lansia yang ditargetkan divaksin Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Tidak usah takut warga Saya, sebaiknya yang lansia segera divaksin, supaya memutus mata rantai, karena lansia ini sangat rawan, karena usia rentan dan memiliki komorbit,” Ungkap Anwar.

Ia mengatakan, hingga saat ini terdaftar 2.392 lansia untuk divaksin Covid-19, namun 80 persen yang berhasil tervaksinasi karena 20 persennya tidak lolos tahap skrining yang dikarenakan memiliki penyakit bawaan yang lebih dari 3 – 5 macam hingga memiliki tensi darah yang tidak stabil.

“Jika kondisi peserta tidak memungkinkan mereka istirahat dulu, setelah sehat kapan mereka mau datang kami siap melayani,” Jelas Anwar.

Anwar terus mengajak warganya untuk mendaftarkan dirinya divaksin Covid-19 untuk kelompok lansi, melalui dki.kemkes.go.id ataupun langsung mendaftarkan di setiap Kecamatan dan Kelurahan masing-masing.

“Kita tidak membatasi manual bisa, online bisa, ada Kelurahan, Kecamatan, hingga Dasawisma, silakan mendaftarkan, dan layani lansia ini dengan sebaik-baiknya, sehingga harapan kita bersama targetnya harus segera tercapai segera mungkin,” Pungkas Anwar.

Anwar juga berpesan bagi yang sudah divaksin Covid-19 tetap menjalani protokol kesehatan dengan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak fisik, Menjauhi kerumunan, dan Membatasi mobilitas), agar tetap terjaga dari penyebaran Covid-19.

“Vaksin ini bukan menjamin 100 persen namun 60 persen, jadi yang sudah divaksin tetap jalankan protokol kesehatan dengan 5M, kalau tidak menjalani sama saja,” Tutur Anwar. [Kominfotik JT/AD]

Pos terkait